4 Tips Menata Dapur Agar Cantik

4 Tips Menata Dapur Agar Cantik

No Comments on 4 Tips Menata Dapur Agar Cantik

Kualitas kerja sangat dipengaruhi oleh kondisi disekitarnya, yang paling dekat contohnya meja kerja. Meja kerja yang bersih akan membuat kerja semakin maksimal, meja yang tertata dan bersih akan membuat nyaman sehingga ide-ide akan semakin mudah didapat. Selain membuat nyaman juga akan mempersingkat waktu untuk mencari sesuatu. Dan juga akan meningkatkan mood untuk bekerja.
Sama halnya dengan memasak, terutama untuk ibu-ibu. Dapur yang bersih, tertata rapi, tentu akan meningkatkan semangat untuk memasak. Bahan-bahan memasak seperti bumbu-bumbu juga akan mudah dicari sehingga tidak menyebabkan keteteran. Untuk mama-mama dirumah, pasti dapur bersih dan tertata rapi adalah impian bukan? Tapi bagaimana cara membuat dapur impian tersebut? Kami akan berikan beberapa tips menata ruang dapur.

 

Tips menata dapur agar cantik:

  1. Bersih
    Kebersihan dapur mutlak menjadi prioritas utama karena dapur merupakan tempat menyimpan dan menyiapkan makanan. Bersihkan meja dapur, lemari es, sekitar kompor, lantai, dan permukaan-permukaan lain dengan produk pembersih, seperti Cif, setiap kali Anda selesai memasak.
  2. Kering
    Area sekitar wastafel cuci piring rawan menjadi becek. Bila mungkin, letakkan rak khusus di atas atau dekat wastafel untuk meniriskan perkakas yang baru dicuci sehingga tetesan airnya tidak meluber ke mana-mana. Segera lap ceceran air supaya tidak meninggalkan noda air kering atau kerak kapur.
  3. Bebas bau
    Uap masakan yang terlalu pekat bisa meninggalkan bau di dapur dan ruang-ruang lain. Gunakan bahan-bahan atau produk penyerap bau dan usahakan sirkulasi udara di dapur lancar agar uap terbawa angin ke luar rumah.
  4. Ringkas
    Sembunyikan sebanyak mungkin objek dapur agar tidak berserakan. Anda bisa mempertimbangkan mengganti rak piring terbuka dengan lemari, kabinet, dan laci dapur untuk menyimpan peralatan masak dan bahan-bahan dapur. Jika ruang penyimpanan terbatas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggantung peralatan masak di dinding tanpa mengabaikan estetika. Pindahkan kelebihan masakan ke wadah dan simpan di dalam kulkas, daripada membiarkannya di dalam panci yang digeletakkan begitu saja.

Demikian beberapa tips menata dapur agar terlihat cantik. semoga bermanfaat, selamat mencoba! 🙂

INTERIOR JOGJA – KITCHEN SET JOGJA – Flamingo Interior & Eksterior Jogja adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 1998. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di Telp: 085799348815 | WA: 085927460009  | Email : mizanflamingo@gmail.com

 

 

About the author:

Leave a comment

Head Office :

Digital Arsitek Indonesia
Alamat : Jl. Babadan No.27 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
Produksi : Digital Arsitek Indonesia
- Design dan Produksi Interior
- Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan
Berdiri : Tahun 2014
Telephon :
- (0274) 501 7127
-0878 3429 1916
Email : jogjaonesolution@gmail.com

Our Service

- Desain Interior & Eksterior
- Mebel Design & Produk :
  - Kitchen Set
  - Almari Rumah
  - Almari Kantor. dll
- Construksi Besi
  - Canopi
  - Pagar
  - Relling
  - Stenlis

Kategori

Arsip

Ikuti Info dari kami

Interior Jogja Flamingo

Back to Top