Cara Menata Ruang Tamu Kecil

Cara Menata Ruang Tamu Kecil

Cara Menata Ruang Tamu Kecil

No Comments on Cara Menata Ruang Tamu Kecil

CARA MENATA RUANG TAMU KECIL

Cara Menata Ruang Tamu KecilRuang tamu yang kecil kadang membuat bingung bagaimana cara menatanya. Tapi jangan khawatir, kali ini akan kami bahas bagaimana cara menata ruang tamu kecil. Selamat membaca ­čÖé

Tips Mudah Menata Ruang Tamu Sempit

Berikut adalah beberapa cara menata ruang tamu sempit :

1. Sofa tunggal panjang

 Ruang Keluarga by hq-design

Mengingat ruang yang terbatas, batasilah jumlah furnitur di ruang tamu/ ruang keluarga mungil. Pilih sofa single yang sama panjang dengan panjang ruangan.

2. Ruang tamu dan ruang makan

Anda juga bisa membagi ruangan menjadi dua area, yaitu ruang tamu dan ruang makan. Gambar menunjukkan sebuah ruangan yang berbentuk zigzag akibat struktur bangunan. Meski demikian, ruangan ini telah ditata secara efektif dengan menjadikan sudut ruangan sebagai ruang makan.

3. Di depan jendela

Apalah fungsi panorama indah di luar bila tidak untuk dinikmati? Cara lain menyiasati bentuk ruangan yang kecil memanjang adalah membuat jendela besar di salah satu sisinya. Lalu menata area duduk yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di luar jendela.

4. Meja sebagai pusat perhatian

 Ruang Keluarga by Tepeli ─░├ž Mimarl─▒k

Bahkan ruangan kecil pun memiliki kesempatan untuk tampil menarik secara  sederhana. Pilih atau buat meja kopi berdesain unik, tapi jangan lupa sesuaikan warnanya dengan sofa dan karpet.

5. Aksen dinding

 Ruang Keluarga by Studio HAUS

Mengecat warna satu bagian dinding dengan warna berbeda sering diaplikasikan untuk menciptakan keluasan secara visual. Pada contoh ini ada dua dinding yang warnanya berbeda, bahkan saling berlawanan. Meski demikian suasana tidak tampak tumpang tindih karena desainer menempatkan satu jendela kaca besar dengan bingkai kontras.

6. Warna dan motif di dinding

Cara ini hampir sama dengan contoh sebelumnya. Bedanya, aplikasi warna menempati bidang yang luas sampai ke langit-langit ruangan. Dua kedalaman warna turqoise di dinding berhadapan dengan dinding yang didekorasi motif geometris.

7. Rak dinding tempel

Rak dinding tempel bukan hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tapi juga dekorasi. Tergantung pada benda apa yang kita letakkan di sini, dan bagaimana cara menyusunnya.

8. Panel dinding yang dapat dipindah

Panel dinding seperti contoh tebuat dari bahan kayu, dapat dipindah atau dilepas, dan dapat didekorasi dengan lampu agar lebih menarik. Selain itu, panel kayu ini juga fungsional karena kita bisa menggantungkan televisi layar datar di sisi depan panel.

9. Langit-langit tinggi

Cara ini bisa dibilang klasik, tapi tak perlu diragukan lagi keampuhannya dalam mendatangkan kesan lapang di ruangan sempit. Di ruangan ini kesan luas itu juga terbentuk berkat penggunaan warna putih dan jendela kaca tinggi sampai ke langit-langit.

 

About the author:

Leave a comment

Head Office :

Digital Arsitek Indonesia
Alamat : Jl. Babadan No.27 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
Produksi : Digital Arsitek Indonesia
- Design dan Produksi Interior
- Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan
Berdiri : Tahun 2014
Telephon :
- (0274) 501 7127
-0878 3429 1916
Email : jogjaonesolution@gmail.com

Our Service

- Desain Interior & Eksterior
- Mebel Design & Produk :
  - Kitchen Set
  - Almari Rumah
  - Almari Kantor. dll
- Construksi Besi
  - Canopi
  - Pagar
  - Relling
  - Stenlis

Arsip

Ikuti Info dari kami

Interior Jogja Flamingo

Back to Top