Kelemahan Lantai Keramik

Kelemahan Lantai Keramik

No Comments on Kelemahan Lantai Keramik

KELEMAHAN DINDING KERAMIK

Kelemahan Dinding Keramik – Jenis lantai apa yang kalian gunakan di rumah Anda? Kebanyakan orang menggunakan keramik bukan? Nah lantai keramik ini memiliki beberapa kelemahan. Apa saja?

Kekurangan Lantai Keramik Dibandingkan Jenis Lainnya

Permukaan Keras

Lantai Keramik Keras

Sifat lantai keramik yang ekstra solid dan keras memang menjadikannya mudah dibersihkan dan gampang dirawat. Sayangnya, sifat keras ini juga menjadikan lantai keramik tidak begitu nyaman dibandingkan dengan lantai jenis lainnya, contohnya lantai kayu.

keramik lantai

Ini artinya, lantai keramik kurang ideal dipakai untuk lingkungan dimana seseorang harus berdiri lama karena daya tekan balik yang relatif besar. Daya tekan balik yang besar bisa membuatmu mudah merasa lelah.

Lantai Keramik Karpet

Untuk kalian yang memiliki pertokoan atau harus bekerja lama di dapur, pasti akan bisa merasakan pengaruh ini. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan karpet, terutama untuk areal kerja di rumah seperti dapur, belakang konter kerja dan titik- titik lainnya.

Terasa Dingin

Lantai Keramik Dingin

Lantai keramik tidak memiliki reaksi yang baik terhadap suhu panas. Untuk kalian yang tinggal di daerah dingin atau memakai pendingin ruangan, lantai keramik akan secara cepat terasa dingin jika disentuh terhadap kulit dibandingkan dengan lantai jenis lainnya seperti kayu atau batu alam.

Pada ruang keluarga yang sering digunakan oleh anak kecil, lantai keramik sering terasa dingin sehingga tidak cocok untuk dijadikan area bermain si kecil. Tetapi, untuk kalian yang tinggal di negara tropis dan menyukai suhu dingin, berbagai variasi motif keramik lantai bisa menjadi pilihan yang ideal.

Instalasi yang Cukup Berat

Instalasi Lantai Keramik

Pemasangan lantai keramik membutuhkan berbagai perkakas kelas berat yang hanya bisa dikerjakan oleh ahli. Oleh sebab itu,  pemasangan lantai keramik kerap menyita anggaran yang cukup signifikan karena harus menyewa tenaga kontraktor khusus. Tak jarang, biaya pemasangan ini akan mencapai hingga 20-30% terhadap biaya pembelian keramik itu sendiri.

Selain itu, pemasangan keramik juga harus dilakukan secara hati-hati supaya hasil akhir terlihat rapi dan indah. Dibutuhkan teknik tertentu yang butuh penanganan ekstra teliti sehingga otomatis waktu yang dibutuhkan juga lebih lama dan panjang.

Bobot Berat

Harus ekstra hati-hati saat memilih jenis lantai keramik yang akan digunakan di lantai atas rumah. Hal ini dikarenakan lantai keramik memiliki bobot yang cukup berat sehingga harus dipastikan cocok untuk instalasi lantai atas untuk bangunan tertentu. Jika kalian yang memiliki lantai atas yang dibangun tanpa teknik cor, maka lebih disarankan untuk menggunakan lantai kayu atau papan supaya lebih aman.

About the author:

Leave a comment

Head Office :

Digital Arsitek Indonesia
Alamat : Jl. Babadan No.27 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
Produksi : Digital Arsitek Indonesia
- Design dan Produksi Interior
- Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan
Berdiri : Tahun 2014
Telephon :
- (0274) 501 7127
-0878 3429 1916
Email : jogjaonesolution@gmail.com

Our Service

- Desain Interior & Eksterior
- Mebel Design & Produk :
  - Kitchen Set
  - Almari Rumah
  - Almari Kantor. dll
- Construksi Besi
  - Canopi
  - Pagar
  - Relling
  - Stenlis

Kategori

Arsip

Ikuti Info dari kami

Interior Jogja Flamingo

Back to Top