Tips Ciptakan Rak Kantor yang Nyaman

Tips Ciptakan Rak Kantor yang Nyaman

No Comments on Tips Ciptakan Rak Kantor yang Nyaman

Kantor identik dengan pekerjaan. Semua pekerja pasti pernah mengalami penat, bosan dan pikiran terhadap deadline. Tentunya itu membuat suasan hati yang tidak nyaman. Buku dan kertas yang berserakan diatas meja kantor pasti akan membuat lebih tidak nyaman. Nah yuk ciptakan kantor atau meja kantor yang nyaman.Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih rak buku untuk kantor:

Ukuran

Rak buku dalam kantor, sebaiknya tidak terlalu mencolok. Sebuah rak buku yang terlalu besar berpotensi menciptakan kesan ruangan yang sempit dan kecil. Selain itu, rak buku yang terlalu besar juga akan memakan banyak tempat dan itu berakibat pada tampilan ruang kantor yang semakin terlihat penuh sesak. Sebaliknya, rak buku mungil yang dipasang pada tembok tanpa pertimbangan matang juga dapat menganggu pemandangan. Sebaiknya lakukan pengukuran tembok kantor sehingga dapat perkirakan berapa besar rak buku yang pas untuk ruang kantor. proporsi yang pas akan menjadikan kantor terlihat lebih lapang dan enak dipandang. Jangan ragu untuk memindahkan furniture lain guna menciptakan suasana ruang kantor yang nyaman.

Gaya

Sangat penting melakukan padu padan gaya rak buku dengan furniture kantor yang lain. Pasalnya, rak buku yang berlawanan dengan dekorasi kantor dapat menciptakan kesan tidak sedap dipandang bahkan buruk di mata para klien. Perhatikan kesan gaya yang diangkat oleh gedung kantor dan sepadankan hal itu dengan furniture yang digunakan. Jika kantor memiliki furniture modern, maka rak buku dengan bahan kayu yang berukir tidak akan cocok untuk kantor tersebut. Dalam hal ini, rak buku modern yang berbalut warna hitam akan lebih pas pada kantor yang bergaya country. Dengan memadupadankankan gaya furniture di kantor maka rak buku yang dibeli pun dapat menjadi satu kesatuan utuh yang menciptakan keharmonisan suasana kantor.

Penyimpanan

Pertimbangkan apa saja yang akan disimpan pada rak buku kantor. Apabila rak buku akan dipergunakan untuk menyimpan buku-buku atau ordner-ordner yang cukup tebal, sebaiknya hindari memilih rak buku dengan berat yang terlampau ringan. Jika memungkinkan, sebaiknya  pilih rak buku dengan rak yang fleksibel untuk diatur. Rak buku yang dapat diubah-ubah akan menciptakan nuansa tersendiri pada kantor.

Posisi

Jangan sampai keberadaan rak buku justru merepotkan orang pada saat mengambil buku. Pastikan para pengguna rak buku memiliki ruang yang cukup untuk berjalan dan mengambil buku atau berkas yang sering dipergunakan. Perhatikan lingkungan sekeliling kantor dan tentukan dimana posisi yang tepat untuk meletakkan rak buku.

Terima kasih sudah berkunjung di website kami . Semoga bermanfaat 🙂

INTERIOR JOGJA – KITCHEN SET JOGJA – Flamingo Interior & Eksterior Jogja adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 1998. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di Telp: 085799348815 | WA: 085927460009  | Email : mizanflamingo@gmail.com

About the author:

Leave a comment

Head Office :

Digital Arsitek Indonesia
Alamat : Jl. Babadan No.27 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
Produksi : Digital Arsitek Indonesia
- Design dan Produksi Interior
- Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan
Berdiri : Tahun 2014
Telephon :
- (0274) 501 7127
-0878 3429 1916
Email : jogjaonesolution@gmail.com

Our Service

- Desain Interior & Eksterior
- Mebel Design & Produk :
  - Kitchen Set
  - Almari Rumah
  - Almari Kantor. dll
- Construksi Besi
  - Canopi
  - Pagar
  - Relling
  - Stenlis

Kategori

Arsip

Ikuti Info dari kami

Interior Jogja Flamingo

Back to Top