Yuk Menata Dapur

Yuk Menata Dapur

Yuk Menata Dapur

No Comments on Yuk Menata Dapur

Dapur merupakan komponen rumah sangat penting. Dapur sangat identik dengan kotor karena kita sering melakukan aktivitas memasak. Dan tentunya memasak menyebabkan dapur kita kotor. Maka dari itu dibutuhkab perhatian khusu untuk dapur Anda.

Banyaknya peralatan masak sering membuat dapur terkesan berantakan dan menumpuk. Apalagi jika dapur Anda tidak memiliki kitchen set. Dibutuhkan trik khusus untuk membuat dapur selalu rapi. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menata dapur tanpa kitchen set.

Manfaatkan Dinding Kosong

Manfaatkan area dinding kosong di dapur. Dinding kosong dapat digunakan untuk menggantungkan peralatan memasak. Anda tinggal menyiapkan rak gantung sederhana dan paku.

Rak gantung bisa untuk menaruh panci, gelas atau cangkir. Jika terdapat area dinding kosong di atas bak cuci, Anda dapat meletakan rak piring yang berfungsi untuk meniriskan air setelah di cuci sehingga lebih rapi. Gunakan rak dinding tempel untuk menghemat ruangan.

Gunakan Rak Vertikal

Jika Anda memiliki dapur yang tidak begitu luas, Anda dapat mengakalinya menggunakan lemari atau rak vertikal agar menghemat ruang. Akan lebih baik jika tanpa penutup atau lemari kaca transparan sehingga membuat ruang tetep terlihat luas.

Rak vertikal dapat digunakan untuk menyimpan alat makan, bumbu-bumbu, atau stok bahan makanan kering seperti sarden, kornet, mi instan, dan sebagainya. Susun sedemikian rupa sehingga mudah mengambil saat diperlukan dan tetap rapi. Jika perlengkapan dapur cukup banyak, gunakan lebih banyak rak.

Manfaatkan Bagian Bawah Wastafel

Bagian bawah bak cuci piring cenderung kosong. Banyak orang mengabaikan area ini, padahal jika Anda cermat dapat digunakan untuk ruang penyimpanan.

Anda dapat memanfaatkan untuk menyimpan barang-barang, seperti tempat sampah, cairan pembersih lantai, stok sabun cuci piring, panci-panci ukuran besar, dan sebagainya.

Tempelkan rak di pintu penutup bagian bawah wastafel untuk menyembunyikan peralatan pembersih.

 

About the author:

Leave a comment

Head Office :

Digital Arsitek Indonesia
Alamat : Jl. Babadan No.27 Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.
Produksi : Digital Arsitek Indonesia
- Design dan Produksi Interior
- Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan
Berdiri : Tahun 2014
Telephon :
- (0274) 501 7127
-0857 2961 6938
Email : nikenswastika23@gmail.com

Our Service

- Desain Interior & Eksterior
- Mebel Design & Produk :
  - Kitchen Set
  - Almari Rumah
  - Almari Kantor. dll
- Construksi Besi
  - Canopi
  - Pagar
  - Relling
  - Stenlis

Kategori

Arsip

Ikuti Info dari kami

Interior Jogja Flamingo

Back to Top