Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

10 Benda Dekorasi Yang Wajib Ada Di Rumah Kayu

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

10 Benda Dekorasi Yang Wajib Ada Di Rumah Kayu

10 Benda Dekorasi Yang Wajib Ada Di Rumah Kayu

10 Benda Dekorasi Yang Wajib Ada Di Rumah Kayu – Rumah model klasik seperti model rumah kayu tentu akan menarik perhatian lebih, pasalnya rumah kayu akan membuat suasana rumah menjadi lebih ramah lingkungan serta lebih menyatu dengan alam. Beberapa orang lebih memilih furniture dari kayu pula daripada dari bahan lainnya. Furniture berbahan kayu dianggap lebih awet karena kualitas yang unggul dibandingkan dengan bahan yang lain.

1. Aplikasikan Karpet untuk Mempermanis Rumah Kayu

Karpet Rumah Kayu

Karpet sering kali dipasang untuk menghidupkan kesan hangat di dalam sebuah ruangan, tidak jarang orang memasang karpet dengan tujuan untuk mempermanis ruang interior mereka.

Item ini wajib ada di rumah kayu. Kenapa? Selain dilihat dari sisi kegunaan, karpet juga dapat dilihat dari sisi estetika untuk mempermanis rumah kayu. Sebelum memasang karpet, baiknya kamu memperhatikan ukurannya. Sesuaikan dengan kebutuhan, jangan terlalu kecil dan juga terlalu besar.

Kemudian, pertimbangkan corak dan warna. Pilih warna earthy tone untuk menguatkan kesan alami pada rumah kayu, contohnya karpet permadani persia.

2. Rak Sebagai Penambah Nilai Seni di Rumah Kayu

Rak Rumah Kayu

Tempat penyimpanan barang merupakan salah satu benda yang paling penting keberadaannya di dalam hunian. Tak terkecuali sebuah rak yang berfungsi selain sebagai tempat penyimpanan barang, mulai dari hiasan-hiasan cantik sampai memoar prestasi.

Kini kamu dapat menemukan berbagai model rak yang memiliki unsur seni yang tinggi. Selain sebagai tempat menaruh barang-barang, rak yang tepat juga bisa menjadi elemen dekoratif lho.

3. Vas Bunga untuk Menyambut Tamu

Vas Rumah Kayu

Meskipun ukurannya relatif tidak besar, tetapi hadirnya vas bunga ternyata bisa memberikan warna keceriaan dan suasana yang berbeda pada ruangan lho. Selain tampilannya yang cantik, elemen dekorasi vas bunga yang bisa dibilang cukup fleksibel dan tidak terlalu mahal.

Jika kamu menempatkannya di ruang tamu, maka hadirnya vas bunga bisa menjadi penyambut yang manis bagi tamu. Pasti tamu-tamu kamu juga senang jika disambut dengan bunga cantik di atas meja.

4. Ingin Kesan Mewah? Lampu Victorian Jawabannya

Rumah Kayu Lampu Gantung

Sebuah ruang besar di rumah kayu biasanya membutuhkan lampu yang banyak pula. Pada beberapa kasus, lampu standar bisa menjadi solusi yang baik. Tetapi, jika kamu ingin mendapatkan pijar ruangan yang lebih indah, pertimbangkan untuk menggunakan lampu-lampu gantung di sekeliling ruangan secara rapi.

Lampu gantung ini juga sangat menonjol dan menarik mata dengan ukiran yang khas dan motif elegan. Cocok untuk kamu yang menginginkan rumah kayu natural dengan aksen modern.

5. Ruangan Lebih Indah dengan Lukisan

Lukisan Rumah Kayu

Menghilangkan kesan monoton dari rumah kayu dapat dilakukan dengan menggantungkan item dekorasi berupa lukisan. Beberapa lukisan bertema burung atau pemandangan alam bisa menlengkapi kesan alami pada rumah kayu lho.

Penempatan lukisan juga merupakan faktor penting dalam mendekorasi rumah kayumu. Kalau sembarangan menempatkannya, rumah malah akan terasa sempit dan penuh. Apalagi pada rumah kayu yang identik dengan kesan alam, baiknya kamu mengusahakan ruangan tetap terlihat lapang.

6. Cermin untuk Kesan Luas yang Kuat

Cermin Rumah Kayu

Benda dekoratif yang mampu mempertegas karakter kamu tidak selalu berkutat pada pilihan furnitur dan warna pada dinding. Cermin pun dapat bertindak sebagai focal point. Desain cermin minimalis, selain bisa mempercantik, juga bisa menjadi focal point yang membuat ruangan terlihat luas lho.

Ketika memilih cermin sebagai dekorasi ruangan, kamu harus mempertimbangkan faktor keselarasan dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Pemilihan warna menjadi kunci dari tatanan rumah kayu kamu. Bingkai cermin berwarna natural seperti hitam, cokelat, atau perak menjadi pilihan aman untuk hampir semua desain interior.

7. Gallery Wall untuk Menunjukkan Kepribadianmu

Gallery Wall Rumah Kayu

Selain item dekorasi berupa lukisan, menggunakan gallery wall merupakan cara yang ideal untuk menunjukkan kepribadian penghuni rumah. Selain itu, gallery wall akan memberikan sentuhan modern pada ruang keluarga, khususnya jika kamu memilih menggunakan pigura. Misalnya, dengan membuat kolase bingkai foto di rumah.

Di ruang tidur, pilihan dekorasi menjadi sedikit berbeda. Pilihan lain untuk dekorasi dinding kamar yang murah meriah adalah dengan membuat mural. Karena selain murah, mural juga bisa dijadikan ajang unjuk kreatifitas.

8. Tambahkan Sofa Minimalis untuk Kesan Modern

Sofa Rumah Kayu

Jenis sofa terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk rumah kayu kamu adalah sofa set minimalis. Selain lebih hemat dibanding harus membeli sofa satu per satu, sofa dalam set juga lebih mudah disesuaikan dengan desain interior rumahmu. Biasanya, sofa set suda disesuaikan desainnya dengan gaya interior rumah populer.

Nah, untuk rumah kayu yang memiliki kesan natural, memilih set sofa dengan tangka kayu, sofa dengan model minimalis, atau sofa dengan warna-warna earthy tone bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

9. Menambah Kenyamanan dengan Bantal Sofa

Bantal Rumah Kayu

Jika berbicara tentang sofa, tidak lengkap jika tidak menambahkan bantal sofa sebagai pasangannya. Selain untuk kenyamanan, bantal sofa bisa menjadi dekorasi yang membuat rumah kayu semakin lengkap.

Kamu dapat menggunakan bantal faux fur pada sofa-sofa bergaya minimalis. Selain nyaman dan lembut, bantal ini juga memiliki nilai dekoratif tinggi karena motifnya yang nggak biasa dan menarik. Pasangan tepat untuk sebuah set sofa berwarna netral, kan?

10. Gorden Tipis untuk Hunian Rumah Kayu

Gorden yang menutupi jendela rumah kayu kamu bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan. Itulah mengapa banyak orang memilih untuk memakai gorden di rumah. Salah satu di antaranya yaitu gorden minimalis.

Korden Rumah Kayu

Kamu bingung memilih jenis gorden yang cocok dengan konsep alami rumah kayu? Coba pertimbangkan memakai jenis gorden minimalis. Bila kamu enggan meminta tolog pada tukang untuk memasang gorden, kamu bisa memasang gorden sendiri.

Kalau ruangan di rumah termasuk ruangan yang minim terkena cahaya, kamu bisa memakai gorden tipis. Sebaliknya, jika ruanganmu mendapat banyak cahaya, sebaiknya memakai gorden berbahan agak tebal.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938

ARSITEK INDO KONTRAKTOR perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938

Bagikan :

Tags: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat