Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Cara Meletakkan Lampu Hias Di Kamar Tidur

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Cara Meletakkan Lampu Hias Di Kamar Tidur

Cara Meletakkan Lampu Hias Di Kamar Tidur Interior Jogja – Ingin mempunyai sebuah ruangan yang memiliki nilai seni? Nah sebenarnya keindahan sebuah ruangan perlu adanya tambahan sebuah hiasan. Dengan adanya hiasan maka ruangan tersebut memiliki sebuah tambahan yang enak untuk dilihat, terutama dengan bentuk yang unik. Nah salah satu hiasan yang perlu ditambahkan yakni sebuah…
Read more

Bagikan :

Cara Meletakkan Lampu Hias Di Kamar Tidur

Interior Jogja – Ingin mempunyai sebuah ruangan yang memiliki nilai seni? Nah sebenarnya keindahan sebuah ruangan perlu adanya tambahan sebuah hiasan. Dengan adanya hiasan maka ruangan tersebut memiliki sebuah tambahan yang enak untuk dilihat, terutama dengan bentuk yang unik. Nah salah satu hiasan yang perlu ditambahkan yakni sebuah lampu hias.

Lampu hias di sini berperan sebagai lampu ambient (ambient light) yang dapat jadi alat dekorasi ruangan. Sesuai fungsinya sebagai ambient light, lampu hias kamar ini dapat membuat kamu merasa santai, nyaman, dan rileks saat berada dalam kost. Di sisi lain, lampu hias kamar ini bisa juga berperan untuk penerangan saat kamu membaca di malam hari. Untuk memperoleh fungsi sebagai lampu untuk membaca, tergantung pilihan bentuk lampu yang kamu gunakan.Cara Meletakkan Lampu Hias Kamar yakni lampu hias kamar tidak akan berfungsi sebagai ambient light jika ditempatkan secara sembarang. Ada beberapa cara meletakkan yang bisa kamu contoh berikut ini sehingga kamar bisa lebih estetis.

1. Lampu Meja Samping Tempat Tidur

Cara termudah menempatkan lampu hias adalah pada meja samping tempat tidur. Tidak perlu membeli lampu meja bentuknya rumit. Banyak lampu hias meja yang bentuknya sederhana dan minimalis, tapi memberikan pencahayaan yang sama baiknya dengan lampu meja pada umumnya. Malah, hasilnya, terlihat lebih modern dan cahaya bisa lebih soft. Warna lampu juga bisa kamu pilih, ada pink, biru, hijau, atau putih seperti umumnya. Jika ingin multifungsi digunakan sebagai lampu baca, pilih yang warna putih saja.

2. Lampu Gantung Di Dinding

Jika tidak punya tempat untuk menyimpan lampu meja pada samping tempat tidur—tidak ada meja nakasnya juga, bisa memilih lampu hias yang digantung. Lampu hias ini biasanya ditempelkan pada dinding di atas tempat tidur.

BACA JUGA  Kitchen Set Jadi Murah

Lampu ini akan memancarkan cahaya yang membuat tidur malam kamu lebih nyaman. Atau, sama seperti lampu meja, bisa berfungsi sebagai lampu untuk membaca buku sebelum kamu tidur. Tapi, sebelum menempatkan lampu hias gantung, minta izin dulu sama pemilik kost, ya. Bisa juga mencari lampu yang bisa digantung menggunakan perekat adhesive.

3. Lampu Cahaya Peri (Fairy Lights)

Penggunaan lampu ini tinggal ditempelkan pada dinding, cahaya dari deretan lampu-lampu kecilnya sudah mampu memberikan kesan nyaman pada kamar kamu. Fairy lights adalah solusi terbaik jika kamu kost dan tidak bisa sembarangan mendekorasi atau meletakkan lampu kamar.

Penempatan lampu ini tidak harus pada dinding. Bisa pada langit-langit sehingga seakan-akan kamu tidur di bawah bintang-bintang pada langit malam. Atau, pada tirai yang memancarkan kesan cozy pada ruangan. Bisa juga digantungkan (dililitkan) pada bagian atas tempat tidur (bedhead), di meja kerja, atau pada rak atau kawat yang digunakan sebagai hiasan. Tetap cantik!

4. Lampu LED Di Belakang Furnitur

Coba letakkan lampu-lampu LED di belakang tempat tidur untuk memancarkan cahaya nyaman saat kamu berada dalam kamar. Bisa juga pada belakang rak pada meja tulis atau di rak barang lainnya. Pendar cahayanya juga membuat ruang terasa lebih mewah dan modern.

5. Lampu Hias Yang Diletakkan Pada Lantai

Lampu lantai biasanya menerangi sudut-sudut yang tidak terlalu luas. Tapi, cocok untuk menimbulkan efek ambient lights. Sebabnya, efek dari pendaran cahaya yang perlahan meredup, sehingga menimbulkan kesan cozy. Lampu lantai juga mudah ditempatkan dan dipasang. Kamu tidak perlu menggantung atau menyiapkan tempatnya di dinding. Cukup mencolokkan stekernya pada lubang listrik. Lebih simpel juga karena mudah dipindahkan dan diganti posisinya sesuai yang kamu inginkan. Jadi, tidak membosankan.

BACA JUGA  Desain Arsitek Ruang Keluarga Lesehan

Itulah beberapa contoh penempatan lampu hias kamar supaya ruangan kost kamu terasa makin nyaman. Ada berbagai pilihan warna lampu yang dapat menjadi ambient light favorit kamu, misalnya putih, biru, hingga ungu. Namun, disarankan menggunakan warna-warna hangat yang soft, seperti putih gading atau putih warna agak kuning.

Nah berikut tadi ulasan mengenai cara meletakkan lampu hias di kamar, semoga bermanfaat ya.

Bagikan :
WhatsApp chat