Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Cara Membeli Penghangat Ruangan dengan Baik dan Benar

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Cara Membeli Penghangat Ruangan dengan Baik dan Benar

interior jogja

interior jogjaCARA MEMBELI PENGHANGAT RUANGAN DENGAN BAIK DAN BENAR

Interior Jogja – Salah satu cara untuk mengatasi bagi Anda yang mempunyai rumah di daerah dingin adalah dengan menggunakan penghangat ruangan. Penghangat ruangan ini memiliki fungsi untuk menghangatkan seluruh ruangan. Meski tidak banyak orang menggunakan penghangat ruangan ini, tidak ada salahnya jika kita mengetahui cara membeli penghangat ruangan yang baik dan benar.

 

1. Kenali Jenis Penghangat Ruangan

Sebelum memilih penghangat ruangan, kenali jenis penghangat ruangan yang sesuai untuk ruangan kamu. Umumnya terdapat dua jenis penghangat ruangan, yaitu penghangat ruangan infra merah dan penghangat ruangan konvensional.

Penghangat Ruangan Infrared

Penghangat ruangan infra merah menggunakan gelombang infra merah untuk memanaskan area. Radiasi panas yang dihasilkan terasa saat kita berada di area yang terkena gelombang tersebut.

Konon, penghangat ruangan ini jauh lebih hemat energi serta ramah lingkungan dibandingkan penghangat ruangan konvensional. Berbeda dengan penghangat ruangan konvensional yang lebih fokus menghangatkan udara di sekelilingnya.

2. Penghangat Ruangan Portable atau Non-portable?

Jika kamu membutuhkan penghangat yang dapat dipindah ke mana saja layaknya furnitur portable, pilihlah penghangat ruangan portable/movable. Biasanya penghangat ruangan ini digunakan untuk beberapa keperluan tertentu seperti menetaskan telur. Selain itu, penghangat ruangan portable bisa digunakan untuk menghangatkan ruangan dalam waktu yang singkat.

Penghangat Ruangan Portable

Penghangat ruangan non-portable merupakan penghangat ruangan yang permanen dan biasa diaplikasikan pada ruang keluarga maupun di kamar tidur. Penghangat ruangan konvensional biasanya merupakan penghangat ruangan non-portable.

3. Sesuaikan dengan Luas dan Banyaknya Perabotan di Ruangan

Penghangat Ruangan Conventional

Memiliki ruangan yang luas dan memiliki banyak perabotan di dalamnya? Sebaiknya kamu menggunakan penghangat ruangan konvensional. Penghangat ruangan ini akan menyebarkan kehangatan ke seluruh ruangan. Berbeda dengan penghangat ruangan infra merah yang cocok untuk ruangan kecil dan tidak banyak penghalang atau partisi ruangan di hadapannya.

4. Daya Listrik Penghangat Ruangan

Penghangat ruangan konvensional maupun infra merah keduanya sama-sama menggunakan daya listrik yang sama besar. Namun bila dihitung secara rinci, penghangat ruangan infra merah cenderung lebih hemat.

Penghangat Ruangan Daya Listrik

Penghangat ruangan infra merah akan langsung memberikan efek hangat segera setelah dinyalakan, berbeda dengan penghangat ruangan konvensional yang membutuhkan waktu jeda untuk merasakan efek hangat saat dinyalakan. Baca juga : Interior di Jogja

5. Keamanan Penghangat Ruangan

Jika tidak dipantau dengan benar, penghangat ruangan bisa jadi membahayakan karena bisa menyebabkan kebakaran. Jadi, jangan letakkan penghangat ruangan portable di dekat benda yang mudah terbakar.

Penghangat Ruangan Hindari Kebakaran

Untuk mengurangi risiko kebakaran, banyak produsen yang melengkapi penghangat ruangannya dengan permukaan yang sejuk dan fitur mematikan daya otomatis jika penghangat ruangan secara tidak sengaja terbalik atau pelindungnya terlepas.

Selain itu, terdapat juga beberapa penghangat ruangan yang memiliki sensor. Jika suatu ruangan dirasa terlalu panas, maka penghangat ruangan akan menurunkan suhunya secara otomatis.

6. Noise-level Penghangat Ruangan

Seperti kebanyakan peralatan elektronik, banyak penghangat ruangan yang memiliki tingkat noise yang tinggi selama beroperasi. Oleh karena itu, pastikan memilih penghangat ruangan yang minim suara.

Penghangat Ruangan Suara Bising

Pertimbangkan untuk tidak memilih heater fan jika kamu tidak menyukai gangguan kebisingan, karena baling-balingnya bisa menimbulkan suara berisik. Pertimbangan dari poin ini juga berhubungan dengan aktivitas di dalam ruangan. Jika aktivitas di dalam ruangan membutuhkan konsentrasi tinggi, maka pilihlah penghangat ruangan yang tidak bising.

7. Pertimbangan Harga

Penghangat Ruangan Harga

Pastikan memilih penghangat ruangan yang efisien dan sesuai dengan bujetmu. Umumnya brand-brand terkenal cukup kuat dan tahan lama. Perhatikan juga apa brand tersebut menyediakan garansi dan after sales service untuk produk-produknya.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat