Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Cara Mengecat Plafon Gypsum Yang Tepat

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Cara Mengecat Plafon Gypsum Yang Tepat

Cara Mengecat Plafon Gypsum Yang Tepat

Cara Mengecat Plafon Gypsum Yang Tepat – Untuk membangun rumah tinggal atau sebuah bangunan terdiri dari beberapa elemen untuk menjadikan bangunan yang indah dan rapi. Termasuk dengan plafon, elemen ini sering digunakan sebagai penutup kerangka dan atap rumah. Terdapat berbagi jenis plafon rumah yang dapat digunakan. Plafon rumah sejatinya digunakan untuk interior rumah. Karena sekarang ini tidak hanya digunakan untuk penutup saja, anda dapat memainkan plafon rumah sebagai interior menarik anda.

 Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan sebagai cara mengecat plafon gypsum yang baik dan benar, yakni:

  1. Pastikan tidak ada kebocoran

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah memastikan terlebih dahulu apakah terdapat kebocoran pada jenis-jenis atap rumah Anda. Jika memang ada kebocoran, terlebih dahulu Anda betulkan kebocoran tersebut dengan cara mengatasi plafon bocor.

  1. Memindahkan perabot terlebih dahulu

Langkah selanjutnya adalah memindahkan terlebih dahulu perabot yang berada dibawah plafon rumah yang akan dicat. Apabila memang tidak memungkinkan, Anda perlu menutup permukaan perabot dengan menggunakan plastik dan semacamnya. Hal ini untuk memudahkan proses pembersihan rumah dengan menggunakan alat kebersihan rumah berupa sapu atau kain pel.

  1. Mematikan sumber listrik

Jika Anda ingin mengecat plafon rumah menggunakan warna cat rumah yang indah dan sejuk, sebaiknya sumber listrik yang berada di ruangan tersebut dimatikan. Hal ini dilakukan untuk memperlancar proses pengecatan.

  1. Menutup permukaan

Mengecat plafon rumah dapat dilakukan dengan menggunakan semacam pola atau variasi warna, semuanya bergantung pada pilihan Anda. Untuk menciptakan pola, Anda dapat menutup bagian yang tidak inginkan dengan menggunakan isolasi kertas atau juga musking tape. Biasanya penutupan ini dilakukan pada bagian perbatasan antara plafon dengan dinding, atau dapat juga dengan plafon dengan warna cat rumah elegan yang lainnya.

  1. Menggunakan alat yang tepat

Mengecat rumah dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa alat, salah satunya adalah roll cat. Roll cat lebih sering digunakan karena membatu proses pekerjaan berjalan lebih cepat. Namun sebelum menggunakan roll tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa roll bersih dari kotoran serta debu. Caranya adalah dengan membersihkan roll dengan air, kemudian di lap kembali hingga kering.

  1. Memulai proses pengecatan

Apabila segala persiapan telah dilakukan, kini saatnya untuk memulai proses pengecatan. Sebaiknya pengecatan dilakukan mulai dari bagian pinggir terlebih dahulu, atau pada bagian yang diberikan isolasi.  Pengecatan dapat dilakukan ke bagian tengah. Cara ini ampuh untuk menjaga hasil cat tetap rapi. Namun berhati-hatilah agar ketebalan cat tetap sama satu sama lain.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Bagikan :

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat