Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Dekorasi Kamar Kost Simple dan Murah

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Dekorasi Kamar Kost Simple dan Murah

Dekorasi Kamar Kost Simple dan Murah

Dekorasi Kamar Kost Simple dan Murah – Apakah anda seorang anak kos? Pernahkah mengalamai kesulitan untuk mendekorasi ruangan yang sempit tetapi banyak barang? Bagi anak kos, kamar kos adalah rumah mereka, aktivitas apapun mereka lakukan di kamar kos. Nah, biasanya dengan kamar yang sempit dan banyak barang akan membuat pengap kamar kos. Ingin tahu tips seperti apa mendekorasi kamar kos yang sempit tetapi dengan budget yang minim? Yuk simak tips berikut ini.

1. Menjadikan bagian bawah ranjang sebagai tempat penyimpanan

penyimpanan-di-bawah-kasurSalah satu cara mendekorasi kamar kost dengan biaya murah yang bisa anda lakukan adalah dengan menjadikan bagian bawah ranjang sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang penghuni kamar kost. Biasanya kamar kost terlihat sesak alias pengap karena di dalamnya banyak beberapa peralatan seperti televisi, cermin, lemari, dan lain sebagainya yang memberikan kesan kamar kost tersebut memiliki ruangan yang sempit padahal sebenarnya ruangannya cukup besar.

Meskipun memang saat ini sudah banyak produk-produk furnitur yang lebih efektif dan tidak terlalu membutuhkan banyak ruang, namun tentu harga yang harus anda keluarkan cukup mahal, mengingat topik kali ini adalah bagaimana anda mendekorasi kamar kost dengan biaya yang murah.

Namun anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat sebuah tempat penyimpanan yang akan mengurangi kapasitas ruang di kamar kost anda. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan memanfaatkan bagian bawah ranjang yang bisa anda sulap sebagai tempat penyimpanan. Di sana anda bisa meletakkan boks-boks penyimpanan maupun juga laci-laci. Akan tetapi, ranjang yang harus anda gunakan tentu saja harus yang memiliki jarak cukup tinggi dari lantai agar supaya anda bisa menerapkan tips yang pertama ini.

2. Memasang lampu hias

lampu hiasCara kedua yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi kamar kost agar supaya membuat penghuni kost betah adalah dengan memberikan lampu hias. Mungkin anda sering melihat lampu hias yang ada pada kamar melalui sebuah postingan di media sosial seperti Instagram, dan anda bisa mewujudkan keinginan anda tersebut di kamar kost anda dengan mengeluarkan biaya yang tidak terlalu mahal.

Adapun harga dari lampu hias ini kurang lebih sekitar Rp. 30.000 dan anda bisa langsung mendapatkan rangkaian lampu yang tentu saja akan membuat penghuni kost merasa senang dan berkeinginan untuk menempati kamar tersebut dalam waktu yang lama.

Namun untuk tips yang kedua ini tidak semua bisa diterapkan karena terkadang ada beberapa orang yang tidak suka jika kamarnya terlalu “ramai” sehingga mungkin anda bisa bertanya kepada seseorang yang akan atau yang sudah menempati kamar kost tersebut apakah ia bersedia jika kamarnya ditambahkan lampu hias untuk kenyamanannya.

3. Membuat tempat penyimpanan dari kardus

tempat kardusCara ketiga yang juga bisa anda lakukan untuk mendekorasi kamar kost murah adalah dengan membuat sebuah tempat penyimpanan yang berbahan dasar kardus. Seperti yang kita tahu bahwa merupakan sebuah kebiasaan anak kost-kostan untuk menumpuk barang-barang mereka dalam satu tempat yang tentu saja akan memberikan kesan bahwa ia merupakan tipe orang yang kurang memperhatikan kerapian meskipun dengan alasan bahwa ruangan kamarnya sudah banyak digunakan untuk barang-barang lainnya.

Hal ini tentu saja tidak bisa dijadikan sebuah alasan karena sebenarnya masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk meletakkan barang-barang tersebut agar tidak menumpuk. Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah tempat penyimpanan yang berbahan dasar kardus. Dan karena berbahan kardus, maka tentu biaya yang harus anda keluarkan tidak mahal dan bahkan bisa dikatakan sangat murah.

Anda bisa membuat kardus-kardus kecil yang kemudian anda bentuk seperti sebuah tas yang akan digunakan untuk meletakkan barang-barang seperti baju, sepatu, maupun barang-barang yang lainnya. Kardus-kardus tersebut nantinya juga bisa anda beri sedikit hiasan atau motif untuk membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Cara seperti ini juga ternyata ampuh diterapkan sebagai salah satu cara mengelola rumah kost.

4. Memberikan hiasan pada dinding

hiasan dindingCara lain yang juga bisa anda lakukan untuk melakukan dekorasi kamar kost murah adalah dengan memberikan hiasan pada dinding kamar kost tersebut. Di sini anda juga tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal karena anda masih bisa melakukan cara-cara yang efektif dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Anda bisa memberikan hiasan dinding berupa tulisan maupun gambar yang sesuai dengan perkembangan zaman alias zaman now. Namun anda juga harus tahu bahwa sebenarnya tips yang satu ini juga tergantung kepada seperti apa lingkungan atau karakter dari seseorang yang ingin menempati kost anda. Maka dari itu, lebih baik anda menentukan terlebih dahulu mengenai target atau siapa kira-kira orang yang akan menempati kamar tersebut.

Jika dirasa ia merupkan seorang mahasiswa yang moderat dan tidak kaku, maka tentu dengan memberikan hiasan berupa tulisan yang memovitasi merupakan sebuah hal yang perlu anda lakukan untuk membuat penghuni kamar kost tersebut nyaman berada di dalamnya.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat