Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Dekorasi Meja Kantor Pembangkit Semangat

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Dekorasi Meja Kantor Pembangkit Semangat

Ide Dekorasi Meja Kantor

Digital Arsitek Indonesia – Kamu sangat bosan dengan suasana meja kantormu? Atau kamu kurang bersemangat dalam bekerja? Untuk membangkitkan semangatmu, kamu perlu dekorasi meja kantormu. Cara ini dapat diterapkan untuk para penulis, desaigner, developer, programer, dan para pekerja yang kerjaanya hanya duduk di kursi dan menghadap ke layar leptop.

1. Pilih peralatan berwarna terang

Tips dekorasi meja kerja

Ketimbang memilih warna standar, seperti hitam, coba beralih ke warna-warna terang. Warna hijau dan kuning dipercaya mampu meningkatkan kreativitas. Adapun warna biru dan pink bisa membuat suasana terasa lebih damai.

2. Bawa peralatan sendiri

Tips dekorasi meja kerjaJika memang diperbolehkan kantor, bawa saja beberapa peralatan sendiri dari rumah seperti mouse, mouse pad, laci kecil, atau tempat alat tulis sendiri.

Model dan warna merupakan pilihan Anda sendiri yang tentunya akan lebih nyaman dilihat, minimal untuk diri kita sendiri. Bukankah kita ingin membangun semangat diri kita sendiri?

3. Dekorasi wallpaper komputer

Tips dekorasi meja kerja

Daripada melihat wallpaper standar dengan warna polos, coba ganti wallpaper dengan foto-foto menarik yang bisa Anda temukan di berbagai website. Meja kerja menjadi lebih privasi untuk Anda.

4. Gunakan kertas memo dengan warna cerah

http://banyakceritawanita.com/2016/02/7-cara-agar-meja-kerjamu-tak-keliatan-itu-itu-melulu-berikan-hiasan-untuk-membuat-matamu-nyaman-dalam-memandang.html

Dengan menulis lembaran kertas yang berwarna cerah, bisa memunculkan banyak ide yang bisa langsung kamu tuangkan didalamnya. Disamping warnanya yang beraneka ragam bisa juga dengan memilih banyak option bentuk kertas memo, dengan model yang lucu-lucu. Misalnya model bentuk hati, bunga, rumah, dan lain sebagainya. Jika memo di letakan di kubikel ruangan kerjamu, bisa menambah gairahmu dalam bekerja.

5. Tempel poster

Tips dekorasi meja kerja

Jika kubikel menjadi tempat kerja Anda, hiasi kubikel dengan menempelkan poster atau potongan halaman majalah hingga membentuk kolase.

Agar tidak mengotori kubikel, sebaiknya jangan menggunakan double-tapeyang biasanya menempel kuat dan meninggalkan bekas.

6. Letakkan figura

Tips dekorasi meja kerjaDekorasi meja kerja juga dilakukan dengan memajang foto-foto kenangan dan spesial untuk Anda. Pilihlah foto berupa kenangan bersama teman atau keluarga, dan letakkan dalam figura unik.

Selain mempercantik meja kerja, foto dalam figur juga bisa mengenang masa-masa bahagia itu. Anda bisa mendapatkan sedikit suntikan semangat dalam bekerja.

7. Kutipan penyemangat

Tips dekorasi meja kerja

Kutipan-kutipan penyemangat bisa dipasang sebagai bagian dari dekorasi meja kantor. Ini untuk menambah semangat bekerja dan kinerja Anda. Letakkan di tempat-tempat yang mudah terlihat.

Kutipan penyemangat yang klasik, misalnya,

  • “Hari ini harus lebih baik daripada kemarin”
  • “Mereka bisa, aku pun bisa!”

Banyak kutipan penyemangat dari para inspirator kenamaan di Indonesia, seperti Mario Teguh, Tung Desem Waringin, dan sebagainya.

8. Tanaman mungil

Tips dekorasi meja kerja

Letakkan tanaman mungil di atas meja pada ruang kerja Anda. Misalnya tanaman kaktus yang simpel namun tetap elegan.

Boleh juga menggunakan tanaman lain dengan warna daun hijau, karena mampu membersihkan polusi, sekaligus membuat Anda makin semangat dalam bekerja.

9. Benda kenangan

Tips dekorasi meja kerjaCoba letakkan benda-benda yang mempunyai kenangan tersendiri bagi Anda. Apa tuh?

Misalnya sertifikat saat mengikuti workshop, piagam prestasi, hadiah dari seorang sahabat, dan lain sebagainya. Benda-benda tersebut bisa menjadi hiasan yang bagus, sekaligus mengingatkan tentang apa saja yang pernah Anda raih selama ini.

10. Tetap jaga kerapian

Tips dekorasi meja kerja

Terkadang, lebih sedikit memang lebih baik, sehingga Anda tidak perlu repot membereskan barang-barang yang berantakan.

11. Penempelan Jadwal Di Dinding

Bagi Anda yang sering lupa dengan agenda atau deadline, cobalah untuk menempelkan jadwal di dinding sekitar meja kerja. Hal ini dapat membantu agar tidak ada tugas pekerjaan yang terlewati. Jangan lupa menambahkan board untuk menempelkan hasil kerja atau gambar-gambar yang menarik agar menambah semangat kerja. Kehadiran rak kecil juga penting dalam membantu menghemat waktu ketika mencari buku atau dokumen yang akan digunakan.

Pastikan barang-barang dekorasi Anda tidak mengganggu pekerjaan. Jadi, tetap jaga kerapiannya.

Semoga Bermanfaat 🙂

 

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat