Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Dekorasi Ruangan Menyambut Tahun Baru Imlek

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Dekorasi Ruangan Menyambut Tahun Baru Imlek

Dekorasi Ruangan Menyambut Tahun Baru Imlek

Dekorasi Ruangan Menyambut Tahun Baru Imlek – Tahun baru imlek sudah di depan mata. Bagi keturunan chinese, perayaan ini merupakan perayaan yang ditunggu – tunggu dan sangat berkesan. Mereka berlomba 0 lomba untuk menghiasi runagna merekan atau mendekor rumah mereka dengan menggunakan pernak – pernik khas imlek. Warna yang digunakan pada pernak – pernik imlek adalah warna merah. Hiasan yang berdominan dengan lampion ini memiliki lambang dan makna tersendiri. Berikut ini pernak – pernik yang dapat anda gunakan.

Hiasan ukiran kertas

hiasan ukiran kertas imlek

Bisa kita lihat dari rupanya, dekorasi Imlek ini terbuat dari kertas yang diberi lubang dengan bentuk tertentu menggunakan pisau kecil dan gunting sehingga membentuk sebuah gambar yang sangat indah. Dekorasi Imlek ini ditempel di background yang berwarna kontras atau tembus pandang seperti kaca jendela.

hiasan ukiran kertas imlek bunga

 

Ada beragam gambar yang sering dibentuk pada dekorasi Imlek ini. Tidak lupa, tiap gambarnya pun memiliki makna berbeda. Buah delima melambangkan kesuburan, bunga buah persik melambangkan umur panjang, pohon pinus melambangkan awet muda, dan bunga peony melambangkan kehormatan dan kekayaan.

hiasan ukiran kertas imlek

 

Tak hanya tumbuhan, binatang juga bisa jadi pilihan dekorasi Imlek ini, seperti bebek Mandarin yang melambangkan cinta dan burung magpie yang hinggap di ranting pohon plum menandakan akan ada peristiwa yang membawa keberuntungan dalam waktu dekat.

Lampion merah

lampion merah imlek

Dekorasi Imlek satu ini paling banyak dijumpai di beragam tempat. Konon katanya, dekorasi Imlek berbentuk lingkaran merah ini bisa menjauhkan kamu dari ketidakberuntungan. Maka dari itu, lampion suka dipasang di depan rumah karena ditengarai bisa mencegah kemalangan masuk dan menghantui penghuni rumah.

Pasanglah lampion ini di teras depan rumahmu. Apabila teras sudah ramai dengan tanaman hias, sebaiknya kamu memasang dekorasi Imlek ini beberapa saja agar nggak kelihatan terlalu riuh. Lampion berukuran besar cocok digantung di teras rumah yang sepi agar efek nuansa Tahun Baru Imlek lebih terasa.

Bunga hias yang bermekaran

bunga hias yang bermekaran

Tanaman hias seperti bunga hias juga bisa jadi unsur dekorasi Imlek. Bunga yang dipilih harus mekar karena dekorasi Imlek satu ini melambangkan tahun baru yang lebih sejahtera. Dari sekian banyak bunga hias, beberapa bunga yang sering dijadikan pembawa kesejahteraan dalam rumah adalah bunga peony, bunga buah persik, cherry, dan bunga buah plum.

Supaya lebih ramai, bunga hias dihiasi dengan dekorasi Imlek lainnya seperti gantungan berwarna merah atau pita merah. Warna merah melambangkan keberuntungan dan semangat.

Chunlian

kertas merah chunlian

Chunlian adalah dekorasi Imlek yang berbentuk dua kertas merah panjang yang diberi kaligrafi huruf Mandarin. Kaligrafi yang ditulis merupakan keinginan yang ingin dicapai di tahun yang baru. Tak hanya keinginan saja, chunlian bisa berisi perkataan-perkataan yang bermakna baik. Dekorasi Imlek ini ditempel berpasangan di kiri dan kanan pintu masuk rumah.

Pohon jeruk Mandarin

pohon jeruk mandarin

Dalam Bahasa Kanton, pohon jeruk mandarin disebut gam gat sue. Gam berarti emas dan gat terdengar seperti bahasa Kanton dari keberuntungan. Pohon ini juga disebut jin ju shu dalam Bahasa Mandarin. Jin berarti emas dan ju memiliki pengucapan yang mirip dengan pengucapan keberuntungan dalam Bahasa Mandarin.

INFO KAMI DIGITAL ARSITEK INDONESIA

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat