Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Dekorasi Rumah Simple Dan Sederhana

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Dekorasi Rumah Simple Dan Sederhana

Dekorasi Rumah Simple Dan Sederhana

Dekorasi Rumah Simple Dan Sederhana – Rumah yang besar belum tentu mempunyai penataan ruangan yang bagus. Kebanyakan orang seringkali bingun untuk menata bagaimana konsep rumah yang akan digunakan. Rumah kecil justru lebih mudah untuk di tata. Berikut ini beberapa trik yang bisa anda gunakan untuk inspirasi.

1. Kursi Sofa Floral untuk Ruang Tamu di Rumah Kecil Sederhana

Rumah Kecil Sederhana Sofa Floral

Motif bunga atau istilah kerennya floral cenderung dianggap kuno dan tidak lagi relevan untuk diaplikasikan pada masa sekarang. Ruang tamu dari rumah kecil sederhana ini mengaplikasikan kursi sofa berkaki yang dibalut dengan material tekstil bermotif floral.

Rumah kecil sederhana ini memadukan antara desain interior minimalis dengan dekorasi benda-benda old school seperti pemutar kepingan hitam tua, kursi tinggi mirip bar stool dari kayu yang diaplikasikan menjadi dekorasi rak buku, karpet bermotif mozaik, dan cantiknya kursi sofa berkaki bermotif floral ala shabby chic.

Kehadiran vas berbentuk tabung dengan mawar segar semakin mempercantik ruang tamu dari rumah kecil sederhana ini. Siapa bilang motif floral sudah usang? Buktinya, rumah kecil sederhana ini memiliki ruang tamu ‘berbunga’ dengan kursi sofa bermotif floral dan tampak elegan, jauh dari kesan murah.

2. Rumah Kecil Sederhana dengan Lampu Ala Victorian

Rumah Kecil Sederhana dengan Lampu Ala Victorian

Ingin merasakan sensasi hidup di rumah Inggris pada abad ke-19? Dekorasi rumah kecil sederhana dengan interior ala era Victorian. Ruang tamu dari rumah kecil sederhana ini memang tidak sepenuhnya mengadopsi elemen-elemen desain interior dari rumah era Victorian, namun ada beberapa elemen penting yang memberikan kesan pertama bahwa rumah kecil sederhana ini nampak mewah dan elegan layaknya rumah era Victorian.

Rumah Kecil Sederhana dengan Lampu Ala Victorian

Lampu gantung kristal yang sangat menonjol dan menarik mata untuk memandang memberikan kesan mewah pada ruang tamu dari rumah kecil sederhana ini. Warna ungu diasosiasikan dengan kemewahan, elegan, kebangsawanan diaplikasikan pada dinding rumah kecil sederhana ini. Meskipun tampil tanpa wallpaper yang menjadi ciri khas dari rumah di era Victorian, dekorasi lukisan hiasan dinding kontemporer menjadi elemen substantif yang menghidupkan citra modern.

Meja kayu kecil berbentuk bundar berwarna putih dengan ukiran khas Victorian dipadu dengan kursi sofa klasik berkaki yang juga berwarna putih mempertajam kesan mewah dari rumah ini.

3. Meja Bundar Minimalis untuk Rumah Kecil Sederhana Modern

Meja Bundar Minimalis untuk Rumah Kecil Sederhana Modern

Tanpa sofa sekalipun, ruang tamu di rumah kecil sederhana bisa menjadi tempat bersantai yang sempurna untuk bermalas-malasan. Rumah kecil sederhana ini mengaplikasikan matras sebagai alas duduk dengan bantal dan selimut. Meja bundar minimalis dibalut warna putih yang kontras dengan warna dinding ruang tamu dari rumah kecil sederhana jadi pusat perhatian.

Warna cat dinding biru gelap membawakan suasana yang tenang di ruang tamu rumah kecil sederhana. Tambahan dekorasi tumbuhan hidup semakin membuat Kania ingin bersantai di rumah kecil sederhana ini.

4. Kabinet Multifungsi untuk Ruang Ekstra di Rumah Kecil Sederhana

Kabinet Multifungsi Rumah Sederhana Kecil

Rumah kecil sederhana memiliki ruang terbatas untuk dekorasi. Maksimalkan setiap ruangan dengan interior yang berguna untuk penyimpanan seperti kabinet multifungsi yang satu ini. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan buku, tetapi juga bisa difungsikan untuk meja atau tempat duduk sembari membaca buku. Solusi praktis minimalis dan multifungsi serta tampak elegan untuk rumah kecil sederhana kamu.

5. Kursi Rotan Elegan untuk Sudut Rumah Kecil Sederhana

 Kursi Rotan Elegan untuk Sudut Rumah Kecil Sederhana

Rotan memang tidak semahal furnitur kayu, namun dengan sentuhan pengrajin yang handal, kursi rotan bisa tampak elegan seperti yang satu ini. Dibalut dengan warna cat hitam dan dilengkapi bantal dekorasi berwarna oranye, sudut rumah kecil sederhana yang satu ini menjadi tempat bersantai yang mengasyikan.

Bentuk cermin yang unik dengan vas cantik yang menggantung di dinding menambah nilai estetika dari rumah kecil sederhana ini. Setiap sudut di rumah kecil sederhana ternyata bisa dimaksimalkan menjadi ruang, coba aplikasikan pada rumah kamu yuk!

6. Penuh Seni dengan Lukisan di Dinding Rumah Kecil Sederhana

Seni Lukisan Rumah Sederhana Kecil

Menghilangkan kejenuhan dari rumah kecil sederhana dapat dilakukan dengan menggantungkan dekorasi lukisan. Beberapa lukisan bertema burung pada dinding ruang tamu rumah kecil sederhana ini menghidupkan nilai estetika.

Penempatan lukisan yang simetris merupakan faktor penting dalam mendekorasi dinding. Jangan menempatkan frame atau bingkai foto terlalu berdempetan karena akan menimbulkan kesan ruangan yang sempit.

7. Wallpaper Cantik untuk Kamar Mandi

Wallpaper Cantik untuk Kamar Mandi Rumah Kecil Sederhana

Mengaplikasikan wallpaper pada rumah kecil sederhana merupakan pilihan tepat. Pasalnya luas dinding lebih kecil sehingga untuk mengaplikasikan wallpaper tidak memakan biaya terlalu besar. Jika masih keberatan dari segi biaya, coba aplikasikan wallpaper pada dinding kamar mandi. Wallpaper dengan motif lucu menghadirkan sesuatu yang berbeda dari kamar mandi rumah kecil sederhana kamu. Perlu diingat, tempatkan wallpaper pada bagian kamar mandi yang tidak langsung terjangkau oleh air.

8. Kabinet Sabun Warna-Warni

Kabinet Sabun Warna-Warni Rumah Kecil Sederhana

Masih berada di kamar mandi, sulap sudut kamar mandi menjadi tempat menyimpan sabun yang penuh warna. Kabinet atau ambalan yang terbuat dari plastik ini dapat diaplikasikan dan dipindahkan dengan mudah. Material plastik tahan air juga tidak akan merusak kabinet sabun. Suction cups pada kabinet ini dapat menempel dengan baik pada permukaan keramik yang biasa dijadikan pelapis dinding kamar mandi.

9. Kursi Tinggi untuk Meja Makan Bar

Kursi Tinggi untuk Meja Makan Bar Rumah Kecil Sederhana

Jika desain rumah kecil sederhana kamu menyatu antara dapur dengan ruang makan, kamu bisa mengaplikasikan meja makan bar seperti yang satu ini. Minimalis dan modern, ruang makan dan dapur tidak lagi menjadi tempat yang membosankan. Tambahkan kursi bar tinggi yang terbuat dari material besi untuk kaki-kaki dan plastik sebagai alas duduknya. Selamat, kamu punya bar pribadi di rumah!

10. Kursi Metal Bentuk Per

Kursi Metal Bentuk Per Rumah Sederhana Kecil

Rumah kecil sederhana kamu akan tampak outstanding dengan kursi metal berbentuk perigi satu ini. Sengaja ditampilkan berkarat, kursi metal ini malah memberikan nilai estetika untuk ruang makan dan dapur rumah. Nilai seni memang tidak hanya sekadar karena dekorasi mengkilap dan bersih, bagaimana mengolah material menjadi bentuk yang estetika juga mempengaruhi.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Bagikan :

Tags: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat