Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Desain Lemari untuk Dapur Anda

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Desain Lemari untuk Dapur Anda

Tentu saja dalam memilih lemari untuk dapur kita tidak hanya memperhatikan pada fungsi dasarnya saja tetapi juga sebagai fungsi dekoratif sehingga ruangan dapur mendapat nilai tambah menjadi terlihat lebih elegan. Berikut ini adalah dua jenis lemari dapur yang cocok ditempatkan pada dapur berkonsep minimalis. Lemari Gantung Sesuai dengan namanya, lemari gantung tentu memiliki desain lemari…
Read more

Bagikan :

Tentu saja dalam memilih lemari untuk dapur kita tidak hanya memperhatikan pada fungsi dasarnya saja tetapi juga sebagai fungsi dekoratif sehingga ruangan dapur mendapat nilai tambah menjadi terlihat lebih elegan. Berikut ini adalah dua jenis lemari dapur yang cocok ditempatkan pada dapur berkonsep minimalis.

Lemari Gantung

Sesuai dengan namanya, lemari gantung tentu memiliki desain lemari dapur minimalis yang digantung atau ditempelkan pada dinding dengan ketinggian yang terjangkau oleh pengguna. Pada umumnya lemari gantung ditempelkan di atas kompor atau kitchen set. Apa kelebihan menggunakan lemari dapur berdesain unik ini?

Yang paling utama tentu adalah menghemat ruangan terutama untuk model dapur minimalis yang memang tidak terlalu luas. Selain itu Anda juga akan dapat bekerja dengan lebih efisien karena dapat langsung membuka lemari di atas Anda untuk mengambil peralatan yang dibutuhkan. Benda-benda yang dapat disimpan di sini adalah peralatan dapur yang tidak setiap hari Anda gunakan.

Lemari Gantung Kayu

Model lemari gantung berbahan kayu juga hingga kini masih sering digunakan, nah untuk menerapkannya anda juga harus menyesuaikan model lemari gantungnya dengan konsep dapur anda. Karna biasanya lemari gantung berbahan kayu ini, di gunakan untuk dapur berkonsep klasik, jadi jangan sampai anda memilih model lemari gantung kayu yang bertabrakan dengan konsepnya. Harga lemari gantung kayu ini cenderung lebih mahal, tergantung jenis kayu apa yang digunakan, harga paling murahnya berada di angka 3 jutaan.

Lemari kaca

Selain lemari gantung, lemari dapur minimalis modern lainnya yang juga ideal untuk ditempatkan di dapur adalah lemari kaca yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan atau pecah belah Anda. Sebaiknya pilih lemari kaca yang tidak terlalu besar agar tidak menghabiskan ruangan dan tempatkan di sudut dapur. Karena terbuat dari kaca yang transparan Anda tentu harus menjaga kerapihan dan keteraturan barang-barang yang disimpan di dalamnya.

BACA JUGA  Kenali Kendala Saat Membeli Rumah

Keuntungan menggunakan lemari jenis ini adalah kemudahan dalam mencari benda yang Anda butuhkan karena telah terlihat dari luar. Selain itu lemari kaca juga dapat membantu memperindah dapur jika Anda dapat mengatur koleksi peralatan makan unik milik Anda pada lemari tersebut. Jadi selain dapat memenuhi fungsi sebagai tempat penyimpanan barang, lemari kaca juga dapat bermanfaat sebagai dekorasi ruangan dapur.

Bagikan :
WhatsApp chat