Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Desain Meja Belajar untuk Anak

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Desain Meja Belajar untuk Anak

Desain Meja Belajar

Digital Arsitek Indonesia – Jika kamu sebagai pelajar malas belajar di rumah, itu adaah hal yang wajar. Sebagai pelajar kamu meang main untuk memanjakan mata dan pikiran kamu. Tapi jangan terus terusan malas belajar OK. Salah satu faktor yang mempengaruhi kamu malas belajar yaitu keadaan meja belajar yang berantakan. Maka dari itu dekorasilah Meja belajarnya supaya lebih rapih dan menambah unsur estetika.

1. Meja belajar gaya Skandinavia

Meja Belajar Anak ScandinavianIngin menciptakan suasana meja belajar ala Eropa dengan sentuhan warna yang lembut dan juga dekor yang manis? Gunakan jenis desain meja belajar anak dengan gaya skandinavia ini. Sentuhan warna pastel yang lembut bersanding serasi dengan warna hitam dan putih merepresentasikan kesan skandinavia yang minimalis dan elegan.

2. Meja belajar desain favorit spesial untuk anak

Meja Belajar Anak Desain Favorit

Desain spesial pada meja belajar anak tentu akan membuat anak semangat belajar. Misalnya saja meja belajar anak dengan bentuk rumah yang bisa membuat anak nyaman dan berkonsentrasi belajar. Bahkan, hal sesimpel memakai tokoh kartun favorit pada meja belajar anak pun terbukti ampuh untuk menambah semangat mereka!

3. Meja belajar berkonsep retro dan vintage yang lagi ngetren

Meja Belajar Anak RetroTema vintage yang sedang tren saat ini juga cocok untuk desain meja belajar anak lho. Kumpulkan barang yang bisa dipakai kembali seperti kursi makan untuk memberikan sentuhan spesial pada meja belajar anak. Kalau ingin memberi sentuhan yang berbeda, kamu bisa mengganti kursi biasa dengan ottoman lho!

Supaya lebih maksimal, tempatkan juga rak buku fungsional di dekat meja belajar si kecil. Kegiatan belajarnya pasti lebih mudah.

4. Meja belajar anak dengan sumber energi penuh warna-warni

 Meja Belajar Anak Warna WarniBuat si kecil yag aktif dan enerjik, desain meja belajar ini bisa ditiru. Meja belajar bisa jadi lebih interaktif dengan menambahkan papan dinding dengan poster printing atau sekumpulan post-it. Rak buku juga bisa kamu pakai untuk menaruh alat-alat tulis dan buku.Warna-warni meja belajar anak ini secara tidak langsung bisa merangsang otak untuk lebih bersemangat dalam belajar lho.

5. Meja belajar berkonsep rumah pohon

Meja Belajar Anak Rumah Pohon Mengambil tema tree house atau rumah pohon juga bisa lho jadi alternatif pilihan. Dengan memberikan sentuhan kayu pada dinding, kemudian meja belajar anak dari material kayu rustic tanpa dipoles sehingga menampilkan kesan rumah pohon yang alami.

Menambahkan bean bag untuk memberikan kesan atau aksen modern juga bisa kamu lakukan selain menaruh kursi biasa pada meja belajar anak. Dengan begitu, ruang belajar anak dengan konsep rumah pohon siap untuk ditempati dan akan membawa anak ke ‘dunia petualang’.

6. Meja belajar dengan konsep built-in wall

Meja Belajar Anak Konsep Wall Beberapa rumah minimalis yang mengedepankan konsep simpel, biasanya akan menggunakan meja belajar anak dengan konsep built-in wall atau menempel di dinding seperti ini. Konsep ini bisa menghemat ruang.

Bagaimana caranya? Kamu bisa mendesain meja belajar anak dengan membaginya menjadi dua meja belajar anak built-in wall yang terdiri dari meja belajar, rak dinding untuk barang atau buku anak, hingga papan untuk menempelkan bingkai foto atau catatan-catatan penting.

Untuk meja belajar anak seperti ini, penting bagi anda untuk memisahkan kedua meja belajar anak dengan sesuatu, misalnya dengan rak buku, reading nook, atau bahkan sebuah sekat ruangan yang kreatif.

7. Area belajar dengan gaya monokrom

Meja Belajar Anak Monokrom Kamu juga bisa menggunakan warna hitam dan putih untuk mendesain meja belajar anak, tidak perlu harus menggunakan warna yang cerah. Warna monokrom seperti hitam dan putih bisa diterapkan pada konsep meja belajar anak. Dalam mendesain ruang meja belajar anak ini, tunjukkan konsistensi dengan tidak memakai lebih dari 3 warna.

Padupadankan warna meja belajar anak yang gelap dengan kursi berwarna putih atau sebaliknya. Elemen anak-anak seperti lukisan kartun atau sebuah bantal dekorasi kecil dan lampu meja dengan bentuk lucu seperti bentuk bintang juga bisa kamu pakai sebagai pelengkap pada desain ini.

8. Meja Belajar Penuh Warna

Meja Belajar Penuh WarnaDukung si kecil untuk ikut memberikan suara dalam membeli meja belajarmereka. Dengan ikut berpartisipasi menentukan pilihan, mereka akan memiliki rasa lebih menghargai meja belajar mereka. Kamu dapat membebaskan anak untuk memilih warna meja belajar sesuai dengan warna kesukaan mereka dan  tetap dapat membantu mengarahkan untuk menentukan pilihan yang tepat.

Sebisa mungkin pilihlah meja belajar dengan warna cerah, seperti warna putih. Warna ini dapat membantu si kecil untuk lebih betah belajar dengan perasaan segar, rapi dan menyenangkan.

Untuk membuat waktu belajar semakin menyenangkan, kamu juga bisa menambahkan dekor ruangan dekat meja belajar yang lucu yang dapat membantu jalannya proses pembelajaran.

9. Rak Meja Belajar Serbaguna

Meja Belajar Rak SerbagunaSelain model meja belajar yang unik dan menarik, si kecil juga akan menyukai yang satu ini nih. Yaitu, rak meja belajar serbaguna unik, yang bisa dipasang dengan ketinggian yang sesuai dengan keinginan kamu dan si kecil. Rak meja belajar unik ini bisa kamu naik turunkan dengan mudah dan siap untuk menampung barang-barang keperluan belajar anak. Letakkan satu rak meja belajar berisi alat tulis di tempat yang mudah di raih.

10. Meja Belajar dengan Papan Tulis

Meja Belajar Papan Tulis

Waktu belajar anak tidak harus selalu melihat ke bawah, kamu juga bisa menggunakan area sekitar meja belajar. Seperti menggunakan papan tulis yang manis yang siap menampung berbagai aspirasi anak. Kamu juga bisa mengajarkan si kecil untuk hidup lebih terorganisir dengan bantuan papan tulis ini. Papan tulis pun akan semakin unik dengan sentuhan dekorasi yang cantik. Memperindah tampilan tidak hanya dari papan tulismu, tapi juga seluruh area meja belajar.

11. Meja Belajar dengan Rak Kertas

Meja Belajar Rak KertasBanyaknya peralatan belajar yang berhamburan bisa membuat perasaan ingin belajar jadi buyar seketika. Karena itu, usahakan area meja belajar tetap rapi dan menarik. Kamu bisa berkreasi dengan dekorasi rak kertas ini. Walau terbuat dari kertas, rak ini mampu menampung peralatan menulismu dengan baik loh. Ditambah lagi penampilannya yang unik dan menarik.

Tidak hanya si kecil, kamu pun bisa betah duduk di meja belajarnya. Kamu bisa menggunakan kertas karton dengan berbagai warna sesuai selera. Bahkan menatanya satu per satu membentuk sebuah benda, buah, hewan, atau bentuk-bentuk lain yang kamu inginkan.

Semoga Bermanfaat 🙂

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

 

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat