Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Ide Desain Ruang Tamu

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Ide Desain Ruang Tamu

Ide Desain Ruang Tamu

Ide Desain Ruang Tamu – Ruangan pertama yang dituju pada sebuah bangunan adalah ruang tamu. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan bagian pada ruang tamu tersebut. Karena tamu yang akan datang pasti akan tertuju pada focal point utama yang berada di ruang tamu tersebut. Sehingga anda harus memperhatikan beberapa elemen yang harus digunakan untuk membuat ruang tamu menjadi nyaman dan menarik. Berikut ini beberapa desain ruang tamu minimalis.

1. Desain Ruang Tamu Minimalis

Bagi Anda yang suka dengan desain ruang tamu modern namun minimalis bisa menggunakan desain ini sebagai pedoman. Yang perlu dilakukan sangat simple yaitu dengan penggunaan warna-warna dasar dan juga furnitur yang minimalis tentu ini membuat ruang tamu Anda terasa modern namun tetap minimalis dan kekinian.

2. Desain Ruang Tamu Industrial

Bila Anda suka dengan hal yang tidak biasa bisa coba gaya yang satu ini. Gaya ini sedang sangat diminati di masyarakat. Tidak heran jika saat berkunjung ke beberapa rumah teman Anda, Anda akan menemukan gaya ini. Yang perlu dilakukan hanyalah menaruh material-material mentah dan membiarkannya terekspos di ruang tamu Anda. Selain itu penggunaan ornamen serta elemen industrial yang tak lazim di dalam interior rumah adalah ciri khas gaya desain ruang tamu ini.

Namun satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah penggunaan gaya ini akan memberikan kesan dingin dan kaku, hingga lebih banyak digunakan sebagai desain untuk bangunan populer serta bangunan komersial. Namun itu semua bisa Anda siasati jika tidak ingin terkesan dingin dan kaku, dengan menggunakan material kayu yang akan memberikan kesan hangat.

3. Desain Ruang Tamu Vintage

Untuk desain ruang tamu yang selanjutnya adalah gaya vintage. Mungkin menurut Anda terkesan sama dengan gaya yang sebelumnya. Namun ternyata sangat jauh berbeda karena gaya ini akan memberikan kesan hangat dan homey. Yang perlu Anda perhatikan untuk mengaplikasikan gaya ini adalah penggunaan furnitur lawas atau tempo dulu dengan dipadukan oleh warna-warna pastel yang ringan dipandang.

Syarat lain yang harus Anda penuhi adalah dikala memadukan interior ruang tamu yang banyak berisikan material seperti rotan atau bambu adaah ruang tamu terbuka, konsep ini akan makin memantapkan keindahan dari desain ruang tamu vintage Anda. Tentu ini juga akan memberikan kepada tamu yang berkunjung kepada Anda.

4. Desain Ruang Tamu Skandinavia

Desain ruang tamu ini satu ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin desain ruang tamu yang terlihat rapi dan bersih namun tetap bernilai estetika tinggi. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan banyak warna monokrom yang dipadukan dengan perabotan bergaya skandinavian yang minimalis.

Hasil yang Anda dapat adalah ruang tamu yang terlihat sangat rapi dan tentu menarik untuk para tamu maupun keluarga yang berkunjung ke rumah. Selain itu Anda bisa menambahkan dekorasi artistik yang modern yang akan memberikan kesan artsy pada desain ruang tamu milik Anda tanpa mengurangi gaya skandinavian yang telah menjadi dasar dari desain ruang tamu milik Anda.

5. Desain Ruang Tamu Natural

Untuk selanjutnya ada desain ruang tamu natural yang sangat cocok untuk memberikan kesan hangat dan suasana segar. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan sangat mudah yaitu warna yang harus Anda utamakan adalah pilihan warna earthy tone. Penggunaan warna ini harus Anda lakukan baik pada finishing ruangan maupun dalam pemilihan furnitur yang akan Anda tempatkan di ruang tamu tersebut.

Untuk Anda perhatikan, yaitu saat pemilihan perabotan untuk mengisi interior dari desain ruang tamu Anda yaitu diharuskan perabot yang menggunakan material alami, sehingga memberikan kesan sangat natural bagi desain ruang tamu Anda. Hal terakhir yang jangan dilupakan juga yaitu beberapa tanaman segar yang akan sangat cocok dengan desain ruang tamu Anda ini, taruhlah beberapa untuk membuat ruang tamu Anda semakin natural, indah dan juga menyegarkan.

6. Desain Ruang Tamu Retro

Bagi Anda yang suka dengan tampilan eksentrik tentunya bisa menggunakan desain satu ini untuk referensi Anda. Yang perlu Anda lakukan cukup mudah yaitu dengan penggunaan warna kontras yang khas dengan ciri retro dan melengkapinya dengan desain pop art yang unik.

Untuk memperkuat kesan retro pada desain ruang tamu Anda, gunakanlah perabot yang antik khas desain vintage yang bisa dipoles dengan warna-warna kontras khas retro. Desain ruang tamu Anda ini akan sangat terlihat eksentrik bagi siapapun yang melihatnya.

7. Desain Ruang Tamu Rustic

Bila sebelumnya ada desain ruang tamu natural, yang satu ini juga pada dasarnya adalah desain ruang tamu yang natural, namun pada desain ruang tamu ini Anda tetap bisa tampil beda dan unik. Belakangan ini gaya Rustic kembali digemari. Yang perlu Anda lakukan untuk tampil Rustic adalah penggunaan material kayu dan besi yang tentunya jadi ciri khas utama dari desain ini.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat