Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Inspirasi Desain Meja Makan Dengan Centerpiece

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Inspirasi Desain Meja Makan Dengan Centerpiece

Inspirasi Desain Meja Makan Dengan Centerpiece

Inspirasi Desain Meja Makan Dengan Centerpiece – Mengadakan sebuah acara atau jamuan adalah cara yang tepat untuk mempererat silaturahmi. Biasanya menjamu seseorang dengan cara mengundang makan bersama. Mereka akan duduk bersama dan menikmati hidangan yang sudah disiapkan di ruang makan tentunya. Anda dapat mendekor ruang makan atau meja makan dengan cara memberikan centerpiece pada meja makan.

 

 

Contoh Centerpiece Di Meja Makan

1. Membuat centerpiece dari bunga

Pada umumnya, orang-orang menggunakan rangkaian bunga sebagai sebuah centerpiece di meja makan. Pilih bunga yang segar dan beraroma tidak tajam agar tidak menggangu tamu yang hadir.

Jika Anda ingin menggunakan bunga buatan atau bunga artifisial, pilih yang memiliki kualitas bagus dan mudah dicuci. Jangan takut bereksperimen dengan keragaman bunga baik dari jenis, warna, maupun cara merangkainya.

2. Membuat centerpiece dari buah

Ide dekorasi meja makan

Jika ingin menggunakan buah sebagai hiasan meja makan, pilihlah yang segar dengan warna yang menarik. Buah artifisial atau buatan bisa menjadi pilihan namun letakkan di meja dekor lain karena bila diletakkan di meja makan bisa jadi malah akan menyesatkan tamu yang mengiranya buah asli.

Tambahkan juga dedaunan untuk memberikan efek kebun yang indah. Perhatikan bila menggunakan daun buatan, pastikan daun tersebut sudah bersih dari debu atau kotoran lain.

3. Membuat centerpiece dari bahan-bahan lain

Ide dekorasi meja makan

Jangan terpaku kepada bunga atau buah ketika Anda berencana untuk membuat sebuah rangkaian centerpiece. Buatlah tema pada acara jamuan makan Anda dan sesuaikan ide centerpiece dengan tema tersebut.

Misal, Anda bisa membuat sebuah centerpiece dengan menyusun beberapa lilin di meja. Jika acara jamuan makan bertemakan ulang tahun anak, Anda juga bisa berkreasi menggunakan mainan anak seperti lego yang disusun di dalam wadah bening dan diletakkan di tengah meja.

4. Pilah-pilih vas

Tentukan dahulu model meja makan yang akan digunakan agar memudahkan Anda memilih jenis vas yang sesuai.  Centerpiece yang baik adalah yang seimbang antara besar, tinggi, dan dapat membangun suasana yang diinginkan.

5. Hal-hal lain yang perlu diperhatikan

Ketika menata centerpiece, pastikan rangkaiannya tidak lebih tinggi dari pandangan mata tamu yang duduk di meja makan tersebut agar pandangan mereka tidak terhalang saat bercakap-cakap.

Pastikan juga agar ukurannya tidak terlalu besar, apalagi jika sampai menempel ke wadah makanan atau malah mengganggu ruang gerak tamu. Ingat, rangkaian centerpiece tersebut juga harus bersih karena letaknya berdekatan dengan makanan.

ARSITEK INDO KONTRAKTORKONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK | BANGUN RUMAH adalah satu-satunya solusi bagi anda yang mempunyai rencana membangun sebuah rumah, ruko, kost-kostan, toko, guest house, kantor, renovasi bangun dll. Konsultasi Gratis Siap datang ke tempat Anda KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp/SMS/WA : 081558263270

Tags: , , , , , , , , , ,

One Response

  1. Niken Swastika Nurfitriana says:

    Terima kasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi website kami juga di http://jasakontraktor-architectjogja.com/
    Semoga sukses selalu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat