Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Inspirasi Desain Rumah 2021

Digital Arsitek Indonesia

Inspirasi Desain Rumah 2021

Inspirasi  Desain Rumah 2021 Interior Jogja – Tahun 2021 sudah memasuki bulan pertama tetapi masih bingung ingin bangun rumah unik dan yang lagi trends seperti apa? Tenang kami akan bantu bahas guys. Nah saat ini rumah dengan model yang berbeda dan multifungsi sedang menjadi trending. Selain memiliki kelebihan beda dan lebih unggul dari yang lain…
Read more

Bagikan :

Inspirasi  Desain Rumah 2021

Interior JogjaTahun 2021 sudah memasuki bulan pertama tetapi masih bingung ingin bangun rumah unik dan yang lagi trends seperti apa? Tenang kami akan bantu bahas guys. Nah saat ini rumah dengan model yang berbeda dan multifungsi sedang menjadi trending. Selain memiliki kelebihan beda dan lebih unggul dari yang lain rumah ini pasti banyak peminat di tahun 2021.

Melihat situasi seperti ini, rasanya rumah menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap orang. Keinginan untuk memiliki rumah tetap sama, namun ada yang berbeda yaitu desain rumah. Memasuki tahun 2021, perubahan tren desain rumah pun juga berubah.

Saat memutuskan untuk desain rumah sendiri, sebaiknya Anda sudah menentukan akan diapakan rumah tersebut, misalnya saja membangun rumah dari awal atau renovasi kecil rumah. Desain rumah yang baik harus memiliki siklus udara keluar masuk di dalam rumah, pertimbangkan ukuran standar ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dll, dan buatlah denah rumah untuk menentukan bagian-bagian ruangan, setelah itu mulai pikirkan perabotan apa saja yang akan ada di rumah.

1. Desain Rumah Minimalis dengan Jendela Lebar

Tren desain rumah di tahun 2021 berikutnya adalah penggunaan jendela yang lebar untuk menambah kesan luas pada rumah. Selain itu, jendela yang lebar bisa membuat sirkulasi udara di rumah masuk lebih banyak. Konsep ini juga sejalan dengan rumah hemat energi. Dengan memanfaatkan pencahayaan dan udara alami di dalam rumah

2. Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana

Desain rumah minimalis dengan menggunakan atap pelana masih menjadi favorit. Tren atap pelana dikombinasikan kerucut dan landai. Warna gelap pada atap pelana di tahun 2021 masih dominan dipadukan dengan bangunan yang didominasi jendela-jendela besar. Penggunaan atap pelana bisa memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat rumah menjadi sejuk.

3. Dapur Menjadi Fokus Desain Rumah

Open Space Kitchen atau dapur ruangan terbuka tidak terbatas hanya di restoran saja, saat ini konsep dapur terbuka sudah mulai diadaptasi dalam rumah. Dapur biasanya akan berdekatan dengan ruang keluarga. Antara dapur dan ruang keluarga akan dipisahkan dengan meja bar tanpa ada sekat atau partisi khusus. Selain itu, fokus dapur dengan pencahayaan terang dan natural untuk menambah kesan luas.

4. Desain Rumah Dengan Atap Terbuka (Rooftop)

Selanjutnya, tren 2021 yaitu desain rumah dengan rooftop atau atap terbuka. Selain pemandangan di atap rumah yang bagus, Anda juga bisa memanfaatkan lahan tersebut atau mendekorasi sesuai keinginan. Beberapa alternatif bisa Anda lakukan di atap rumah seperti membuat taman, tempat bersantai, berkumpul ataupun untuk menjemur pakaian.

BACA JUGA  Tips Menata Cahaya Pada Ruangan

Desain rumah dengan rooftop cocok untuk lahan rumah yang terbatas. Tujuannya agar Anda tetap memiliki ruang terbuka di rumah. Dengan aktifitas sehari-hari yang padat dan melelahkan, melepas penat di rumah dengan udara segar di luar menjadi tempat berelaksasi.

5. Desain Rumah Kayu Minimalis Bergaya ‘Rustic’

Desain rumah rustic memberikan suasana hangat dan tenang. Warna pada konsep rustic adalah natural dan warna-warna bumi. Karakteristik desain rumah rustic yaitu elemen kayu. Didominasi berwarna coklat baik interior maupun eksterior.  Untuk interior desain rumah, rustic lebih ke tradisional namun tetap dengan pemilihan model dan motif perabotan yang modern.

6. Desain Rumah Dengan Balkon Luar

Membuat halaman terbuka di dalam rumah menjadi perkiraan tren di tahun 2021. Rumah di desain dengan balkon luar sebagai tempat berkumpul dan bersantai Bersama keluarga. Tak perlu halaman luas, jika halaman Anda terbatas hindari gunakan sofa atau kursi yang besar.

Untuk tampilan balkon lebih luas, gunakan jendela besar agar sirkulasi udara dari balkon bisa masuk ke dalam rumah dan menjadikan di dalam rumah sejuk. Apabila Anda ingin balkon yang lebih privat, desain balkon bisa dilakukan di belakang rumah. Menarik bukan?

7. Desain Rumah Minimalis Sentuhan Industrial

Di tahun 2020, konsep industrial mulai diminati, nampaknya di tahun 2021 ini, desain rumah industrial masih menjadi tren. Desain industrial adalah asimetris dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, aluminium dan bahkan material daur ulang. Menggunakan desain rumah industrial bisa menghemat biaya karena penggunaan material daur ulang dengan tampilan apa adanya. Sering kali dibuat tanpa finishing untuk menunjukkan warna asli bangunan tersebut. Seperti namanya, desain ini memang dibuat seperti konsep industri.

BACA JUGA  Intip Tips Memilih Kulkas Paling Jitu

Nah berikut tadi ulasan mengenai inspirasi desain tahun 2021, semoga bermanfaat yaa.

Bagikan :
WhatsApp chat