Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Inspirasi Plafon Rumah Terbaru

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Inspirasi Plafon Rumah Terbaru

Inspirasi Plafon Rumah Terbaru Interior Jogja – Di dalam sebuah rumah pasti memiliki sebuah atap.  Di zaman seperti sekarang ini memiliki sebuah desain atap yang menggunakan beberapa tipe plafon rumah. Plafon dengan bentuk yang unik dan cocok dengan isi ruangan pastinya akan lebih indah untuk dipandang. Apabila ingin mewujudkan hal ini maka pemilik rumah harus…
Read more

Bagikan :

Inspirasi Plafon Rumah Terbaru

Interior Jogja – Di dalam sebuah rumah pasti memiliki sebuah atap.  Di zaman seperti sekarang ini memiliki sebuah desain atap yang menggunakan beberapa tipe plafon rumah. Plafon dengan bentuk yang unik dan cocok dengan isi ruangan pastinya akan lebih indah untuk dipandang.

Apabila ingin mewujudkan hal ini maka pemilik rumah harus lebih kreatif dan cermat dalam menata bagian interiornya. Salah satu caranya dengan memilih desain plafon yang tepat. Ada banyak desain plafon rumah yang bisa dipilih. Namun, tidak semua bisa diaplikasikan ke dalam seluruh tipe rumah. Maka dari itu, harus lebih cermat dalam memilih desain plafon rumah sederhana dan juga cantik. Inspirasi Plafon Rumah Terbaru Sederhana dan Cantik

1. Desain Plafon dengan Konsep Modern

Bangunan rumah yang sederhana bisa dibuat lebih mewah dengan memiliki desain plafon berkonsep modern. Pemilik rumah bisa mendesain plafon dengan bentuk asimetris. Plafon berkonsep modern ini dibuat bertingkat dengan beberapa bagian yang sengaja dibuat menjorok ke dalam. Sedangkan bagian yang menjorok ke dalam disusun tidak beraturan dan juga akan tersebar di seluruh bagian ruangan.

Adapun bagian yang menjorok ke dalam biasanya dibentuk segiempat yang memanjang atau kotak biasa. Desain plafon satu ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang cukup luas supaya bagian yang tidak beraturan tampak tersebar ke seluruh bagian ruangan rumah.

2. Desain Plafon Rumah Polos

Desain plafon satu ini sudah sangat umum diaplikasikan dalam berbagai tipe dan jenis rumah, salah satunya plafon rumah sederhana. Alasannya selain terlihat lebih simpel dan mudah dikerjakan oleh sebagian besar tukang bangunan. Bahkan material yang diperlukan untuk desain plafon ini juga mudah didapatkan.

BACA JUGA  Manfaat Membuka Jendela Kamar di Pagi Hari

Beberapa material yang diperlukan untuk desain plafon ini adalah triplek, GRC atau semen acian. Supaya plafon terlihat lebih sederhana maka bisa ditambahkan cat dengan warna putih polos. Bisa juga menambahkan sentuhan ornamen seperti kipas angin atau lampu hias.

3. Desain Plafon yang Dibuat Bertingkat

Supaya rumah sederhana yang dimiliki terlihat mewah dan cantik maka bisa ditambahkan dengan plafon model bertingkat. Model plafon ini bisa memberikan kesan puzzling ke dalam ruangan rumah.  Jika ditata dengan lebih kreatif maka ruangan rumah terlihat lebih modern dan futuristik.

Keunikan lainnya yang dimiliki oleh model plafon bertingkat adalah ada tambahan lampu yang ditata berjajar di tingkat teratas plafon. Lampu utama diletakkan di bagian tengah ruangan. Sedangkan lampu-lampu kecil disusun mengitari lampu utama. Penataan lampu yang tepat bisa membuat seluruh ruangan di dalam rumah tersinari cahaya lampu.

4. Desain Plafon Rumah Sederhana dengan Tambahan Kayu

Desain plafon berikutnya yang sangat cocok diaplikasikan dalam ruangan rumah sederhana adalah dengan menambahkan kayu. Material kayu yang digunakan bisa terbuat daro bahan acian semen. Adanya material kayu tersebut bisa berguna sebagai pemanis ruangan sehingga memberikan kesan elegan dan mewah.

Material utama yang digunakan bisa ditambahkan dengan cat warna putih gading. Sedangkan material kayu dicat dengan warna coklat mengkilap. Supaya ruangan lebih hangat maka ditambahkan dengan lampu yang memiliki cahaya berwarna kuning.

5. Desain Plafon dengan Warna Abu Scandinavian

Apabila ingin menciptakan nuansa scandinavian dalam ruangan rumah sederhana maka bisa menerapkan desain satu ini. Desain plafon rumah sederhana ini menerapkan gaya interior secara totalitas dengan didominasi warna abu-abu.

Desain plafon ini dibuat dengan tekstur garis-garis yang sangat kental. Dikarenakan menggunakan warna cat yang sedikit gelap membuat ruangan rumah membutuhkan pencahayaan yang diletakkan di sudut yang tepat.

BACA JUGA  Dekorasi Meja Kantor Pembangkit Semangat

Itulah inspirasi plafon rumah terbaru sederhana dan cantik. Masing-masing inspirasi desain plafon yang disebutkan diatas memiliki keunikan yang berbeda-beda. Namun, secara keseluruhan semuanya sangat cantik dan elegan.

Bagikan :
WhatsApp chat