Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Jenis Kayu untuk Kitchen Set

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Jenis Kayu untuk Kitchen Set

Ada beberapa jenis-jenis kayu yang cocok untuk digunakan untuk membuat interior kitchen set, selain awet dan tahan lama kayu-kayu jenis ini juga tahan terhadap rayap. Berikut beberapa jenis kayu yang cocok untuk digunakan membuat interior kitchen set beserta ulasannya. Multiplex Di pasaran, banyak terdapat berbagai jenis multiplex. Multiplex full kayu, multiplex half kayu. Selain itu…
Read more

Bagikan :

Ada beberapa jenis-jenis kayu yang cocok untuk digunakan untuk membuat interior kitchen set, selain awet dan tahan lama kayu-kayu jenis ini juga tahan terhadap rayap. Berikut beberapa jenis kayu yang cocok untuk digunakan membuat interior kitchen set beserta ulasannya.

Multiplex

Di pasaran, banyak terdapat berbagai jenis multiplex. Multiplex full kayu, multiplex half kayu. Selain itu juga ada type kw 1, 2, 3 untuk menentukan kehalusannya. Pastikan kontraktor Anda adalah kontraktor terpercaya yang men-deliver spesifikasi sesuai yang tertulis dalam Rencana Anggaran Biaya. Multiplex full kayu lebih tahan terhadap air, rayap maupun hama pengerat (hama rodentia). Finishing lapisan, saat ini sudah sangat banyak alternative : HPL motif kayu, motif alumunium, motif batu, motif marmer, dll. Keuntungan menggunakan bahan multiplex adalah dapat memilih berbagai jenis finishing serta pengerjaannya lebih cepat karena tidak membutuhkan pengeringan oven secara khusus seperti kayu jati atau kayu mahoni.

Pemilihan kontraktor kitchen set yang tepat tetap mempengaruhi hasil, karena selain bahan yang bagus, perlu sentuhan design professional, pengerjaan oleh tukang yang berpengalaman di bidangnya serta totalitas terhadap detail.

Kayu Jati

Kayu jati adalah kayu yang tahan terhadap rayap, dan sudah dikenal turun-temurun karena kualitasnya. Kayu jati cocok untuk kitchen set bagi mereka yang memiliki rumah dengan type classic, dan menyukai finishing natural dengan warna dark brown, salak brown dan black. Kayu jati tidak cocok untuk finishing duco, karena getah kayu jati yang terlalu kuat menyebabkan warna furniture dapat berubah menjadi sedikit kuning. Pastikan kontraktor Anda memilih kayu jati berkualitas, yang terkenal ketahanannya terhadap panas maupun hewan pengerat (hama rodentia).

Kayu Mahoni

BACA JUGA  Cara Menata Rak Buku di Rumah Anda

Kayu mahoni adalah kayu solid yang cocok untuk finishing duco. Kitchen set dengan finishing duco cocok untuk type rumah mewah classic dengan nuansa putih sebagai warna utamanya. Kayu mahoni yang berkualitas bagus juga tahan terhadap rayap dan juga anti bubuk. Kayu mahoni tidak terlalu banyak getah, sehingga dengan finishing duco, warnanya tetap dapat warna putih, dan tidak berubah menjadi kuning.

Apa material kayu yang kita sarankan?

Bagikan :
WhatsApp chat