Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Kelebihan dan Kekurangan Pintu Geser

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Kelebihan dan Kekurangan Pintu Geser

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PINTU GESER Kelebihan dan Kekurangan Pintu Geser – Jenis pintu sekarang sangat bermacam-macam. Dilihat dari segi cara membukanya, pintu terdapat berbagai jenis yaitu, pintu geser, pintu lipat, dan lain sebagainya. Mari membahas satu persatu, di mulai dari pintu geser. Pintu geser ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan loh! Apa saja? Mari simak…
Read more

Bagikan :

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PINTU GESER

Kelebihan dan Kekurangan Pintu Geser – Jenis pintu sekarang sangat bermacam-macam. Dilihat dari segi cara membukanya, pintu terdapat berbagai jenis yaitu, pintu geser, pintu lipat, dan lain sebagainya. Mari membahas satu persatu, di mulai dari pintu geser. Pintu geser ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan loh! Apa saja? Mari simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Pintu Geser

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan pintu geser :

Kelebihan

Pintu geser memiliki perbedaan dengan pintu biasa dalam cara membukanya. Untuk membuka dan menutupnya, kita harus mengeser pintu tersebut. Yang dimana hal ini menjadi keunggulan bagi pintu ini. dengan sistem menggeser untuk membuka atau menutup, pintu ini tidak memakan banyak tempat layaknya pintu biasanya. Untuk membuka pintu biasa, daun pintu perlu ditarik ataupun di dorong yang dimana itu memakan tempat. Sedangkang untuk pintu geser untuk membukanya kita hanya perlu menggeser daun pintu. Dengan mengunakan sistem seperti ini meminimalkan termakanya tepat saat membuka dan menutup pintu.


Hal ini membuat model pintu ini sangat cocok digunakan untuk rumah model minimalis. Yang dimana ruma model minimalis tidak memiliki banyak tempat. Sehingga pintu model ini sangat cocok digunakan untuk rumah rumah model minimalis . Dengan sistem geser, saat pintu dibuka akan membuat kesan lapang pada rumah anda.

Kekurangan

Walaupun memiliki keunggulan tentu saja pintu jenis ini memiliki kekurangan juga. Pintu ini sangat rawan terhadap kotoran pada bagian relnya. Apabila menumpuk hal ini dapat membuat pintu menjadi tidak bisa dibuka atau di tutup. Sehingga saat membersihkan anda harus teliti melihat rel pada pintu geser. Jangan sampain ada kotoran yang menumpuk di relnya. Salah satu kelemahan yang cuku menganggu pada pintu geser adalah suara. Pintu geser akan menghasilkan suara yang cukup bersik saat dibuka ataupun ditutup.

Bagikan :
BACA JUGA  Jenis Genteng Untuk Rumah
WhatsApp chat