Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Macam Pintu Kamar Mandi yang Perlu Anda Ketahui

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Macam Pintu Kamar Mandi yang Perlu Anda Ketahui

interior jogja

Jenis Pintu Kamar Mandi

Sebelum ditemukan alternatif lain dari kayu, semua pintu yang digunakan dalam sebuah bangunan menggunakan bahan kayu, tidak terkecuali juga pada pintu kamar mandi. Akan tetapi seperti yang sudah anda ketahui tentang sifat dari kayu yang mudah rusak apabila terkena air atau jika berada di tempat yang lembap. Sehingga banyak yang membuat inovasi – inovasi terbaru untuk menjadi alternatif dari pintu kayu.

Anda akan sangat mudah mendapatkan berbagai macam jenis pintu kamar mandi yang ada di toko – toko bangunan. Di mulai dari pintu kamar mandi yang standar dari pabrik hingga pintu yang hanya bisa dipesan dengan khusus dan menyesuaikan dengan selera dan seperti jenis kaca, PVC, dan juga alumunium. Berikut adalah sedikit ulasan dari masing – masing pintu tersebut:

1. Pintu Kamar Mandi Galvalum

 Pintu galvalum adalah selah satu jenis pintu  yang sering kali jadi pilihan para konsumen dalam memilih jenis pintu kamar mandi . pintu galvalum terbuat dari baja ringan yang pastinya memiliki keungulan di bandingkan dengan pintu yang lain. Karena di buat dari baja ringan tentunya pintu galvalum meiliki kualitas lebih baik . seperti lebih kokoh,lebih awet dan yang pasti anti karat. Sehingga pintu galvalum juga menjadi jenis pintu kamar mandi terbaik yang ada. Dan di tangan PT. Wadja Karya Dunia sebagai produsen pintu galvalum tidak hanya menjadi pintu yang kokoh dan anti karat  tetapi juga menjadi pintu galvalum yang indah dan enak untuk di lihat karena banyak sekali corak yang dapat diaplikasikan pada pintu galvalum yang akan di produksi.

2. Pintu Kamar Mandi Aluminium

Jenis Pintu Kamar Mandi Aluminium

Salah satu jenis pintu yang paling banyak digunakan ialah jenis pintu kamar mandi jenis aluminium. Tentu saja bahan yang satu ini akan lebih tahan terhadap air, hewan, dan juga tidak mudah rusak karena keropos. Meningkatnya penggunaan pintu dengan bahan aluminium ini diimbangi dengan semakin langkanya pintu yang terbuat dari kayu dan harga dari pintu kayu yang semakin lama tentu saja semakin mahal. Selain itu juga dikarenakan pintu alumunium ini akan lebih awet dan bisa lebih tahan lama jika dibandingkan jenis pintu kayu. Bukan hanya itu saja, dengan pintu kamar mandi aluminium juga lebih ringan dan anda bisa mendesain nya sesuai dengan selera anda. Pintu dengan jenis alumunium juga bisa dengan mudah anda bersihkan dan pintu aluminium warnanya juga akan lebih awet dan tidak mudah berubah, anda juga tidak perlu melakukan pengecatan ulang.

Namun jika anda menggunakan pintu yang berjenis aluminium, maka seringkali akan membuat pintu tersebut berubah posisi karena seringnya gerakan dari pintu tersebut. Hal ini dikarenakan pengencangan pada engsel – engsel pintu dilakukan hanya menggunakan paku. Dan jika sering digerakkan maka pintu akan longgar dan tidak pas lagi. Selain itu pintu dengan jenis ini juga akan terlihat biasa saja dan monoton, mengingat warna dari pintu ini yang hanya satu warna saja.

3. Pintu Kamar Mandi Kaca

Jenis Pintu Kamar Mandi Kaca

Jika anda menginap di hotel atau anda berada di apartemen pastinya anda akan menjumpai jenis pintu kamar mandi yang satu ini. Jenis pintu kaca ini memang terlihat sangat mewah dan elegan, serta bisa membuat ruangan kamar mandi akan lebih lapang. Namun disayangkan pintu dengan jenis kaca ini lebih berat jika dibandingkan dengan pintu yang terbuat dari kayu. Selain itu juga jika pintu terkena benturan yang keras dan mengalami keretakan maka pintu tersebut tidak akan mudah diperbaiki dan bahkan retakan yang terjadi justru akan merembet dan bahkan bisa sampai pecah. Untuk merawatnya pun juga terbilang cukup susah, sebab anda akan memerlukan bahan kimia yang khusus untuk menghilangkan jamur yang sudah cukup lama menempel.

4. Pintu Kamar Mandi PVC

Jenis Pintu Kamar Mandi PVC

Bahan untuk pintu ini menyerupai bahan plastik, mempunyai sifat yang ringan dan juga tidak mudah keropos. Selain itu jenis pintu kamar mandi ini cukup praktis sehingga tidak jarang juga banyak yang menggunakan jenis pintu yang satu ini. Pemasangan untuk pintu pvc ini juga terbilang cukup mudah dan juga cepat. Namun pintu ini akan mudah pecah apabila terkena benturan yang cukup keras

Perawatan Pintu Aluminium

cara merawat pintu alumunium ini sebelum pada akhirnya anda memilih menggunakan pintu jenis kamar mandi ini. Sehingga anda bisa menjaga dan merawat dengan baik pintu jenis alumunium serta pintu kamar mandi anda bisa lebih tahan lama.

Jika anda memilih menggunakan jenis pintu kamar mandi aluminium maka anda tentu harus mengetahui cara merawatnya terlebih dahulu.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat