Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Manfaat Membuka Jendela Kamar di Pagi Hari

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Manfaat Membuka Jendela Kamar di Pagi Hari

MANFAAT MEMBUKA JENDELA KAMAR DI PAGI HARI

Manfaat Membuka Jendela Kamar di Pagi Hari – Salah satu ciri kamar sehat adalah terdapat jendela kamar, dimana udara dan cahaya bersikulasi melewati jendela tersebut. Nah apakah Anda sering membuka jendela kamar Anda di pagi hari? Mungkin kebanyakan orang jarang melakukan aktivitas ini bukan? Karena kita yang terlalu siang bangun tidurnya hehehe. Nah membuka jendela kamar di pagi hari ini memiliki beberapa manfaat loh!

Manfaat Membuka Jendela Kamar di Pagi Hari

Melansir New York Post, Minggu (21/10/2018), studi baru menunjukkan bahwa jika Anda tidak membuka tirai jendela di pagi hari, kemungkinan jatuh sakit bisa lebih besar.

Sinar matahari di pagi hari mampu membunuh bakteri penyebab penyakit yang hidup dalam debu. Sementara itu, kondisi yang lebih gelap malah membuat mereka berkembang.

Temuan yang dipublikasikan di jurnal ilmiah Microbiome itu juga memperingatkan masalah yang muncul di kantor tanpa jendela.

“Manusia menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan, di mana paparan partikel debu yang membawa bakteri, termasuk patogen yang dapat membuat kita sakit, tidak dapat dihindari,” ujar pimpinan studi Ashkaan Fahimipour.

Jadi, bangunan atau rumah yang ditempati berperan penting dalam menentukan kesehatan seseorang. “Penting untuk memahami fitur bangunan yang kita tempati, mempengaruhi ekosistem debu dan bagaimana ini dapat mempengaruhi kesehatan kita,” ujar Fahimipour.

Tim di University of Oregon, Amerika Serikat, melakukan penelitian dengan menciptakan sebelas kamar miniatur.

Kamar-kamar itu identik satu sama lain dan ditempatkan di berbagai tingkat cahaya. Setelah 90 hari, ruangan gelap memiliki jumlah bakteri dua kali lipat banyaknya.

“Kami berharap bahwa dengan pemahaman lebih lanjut, kami bisa merancang akses ke sinar matahari di gedung-gedung seperti sekolah, kantor, rumah sakit, dan rumah tinggal dengan cara yang mengurangi risiko infeksi akibat ditularkan oleh debu,” kata Fahimipour menambahkan.

Jadi bagi Anda yang terbiasa bangun tidur dalam kamar gelap gulita, mulai sekarang coba biasakan untuk mengangkat tirai dan membuka jendela. Meskipun menyilaukan mata, nyatanya sinar matahari pagi memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJAFlamingo Interior & Eksterior Jogja adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 1998. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di Telp: 085799348815 | WA: 085927460009  | Email : mizanflamingo@gmail.com

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat