Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Mendekor Kamar Apartement Ala Jepang

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Mendekor Kamar Apartement Ala Jepang

Mendekor Kamar Apartement Ala Jepang

Mendekor Kamar Apartement Ala Jepang – Kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang harus dibuat senyaman mungkin. Karena kamar merupakan ruangan privasi yang harus terjaga kenyamanan dan keamanannya. Berbagai macam desain kamar tidur pun menjadi pilihan seseorang. Jika anda pecinta anime atau jepang, anda dapat mendekor kamar tidur ala Jepang. Berikut ini tipsnya.

Elemen alam di interior ala Jepang

Budaya di Jepang menyatukan manusia dengan alam. Cara terbaik untuk menjaga koneksi yang kuat dengan alam adalah dengan membawa unsur alam ke dalam ruangan.

Menambahkan tanaman tradisional Jepang, seperti bonsai atau bambu, ke dalam apartemen akan menciptakan sentuhan budaya Jepang. Meski begitu, Anda bisa tambahkan tanaman berwarna hijau lainnya untuk tetap mendapat style yang sama.

Anda bisa tambahkan tanaman palem atau anggrek. Biasanya tidak ada banyak warna di hunian Jepang, jadi apapun tanaman yang Anda gunakan, pilih yang simpel alami dan hijau.

Gunakan pintu geser

Karena biaya membangun rumah yang mahal, rumah-rumah Jepang cenderung berukuran kecil dan banyak juga yang menyewa apartemen, jadi sangat penting untuk memanfaatkan ruang yang ada semaksimal mungkin. Penggunaan pintu geser bisa lebih menghemat tempat dibanding pintu model biasa.

Elemen bambu dan kayu di interior Jepang

Satu cara terbaik untuk menyelaraskan hunian dengan alam adalah  dengan menambahkan elemen kayu alami di dalam apartemen. Interior ala Jepang memang terkenal dengan penggunaan elemen kayu di dalam hunian.

Bambu juga populer digunakan untuk tujuan dekorasi. Tekstur kayu bisa banyak dilihat di hunian Jepang. Coba bawa elemen alami kayu ini ke dalam apartemen dengan menambahkan hiasan bambu.

Ruangan terbuka dan pencahayaan yang alami

Seperti telah disebutkan, ruang terbuka dan desain minimalis jadi ciri khas interior ala Jepang. Pencahayaan alami bisa jadi cara untuk membuat apartemen Anda terasa lebih terang dan lapang. Plafon tinggi dan jendela lebar jadi cara untuk menambah desain cerah ke dalam hunian.

Jangan gunakan tirai dengan material tebal karena bisa menghalangi cahaya alami. Usahakan jendela tidak terhalang furniture apapun.

Gunakan furniture ala Jepang

Meski rumah otentik Jepang tidak memisahkaan fungsi ruang untuk tujuan tertentu, seperti ruang TV, kita masih bisa meniru gaya simpel Jepang .

Kebanyakan furniture Jepang berukuran pendek. Bantal lantai biasanya jadi furniture yang sering digunakan. Anda bisa meniru desain ini dengan menggunakan meja atau rangka tempat tidur serta menggunakan bantal lantai di sekitar meja.

Gunakan warna populer pada desain Jepang

Hunian Jepang biasanya menggunakan warna simpel dari alam. Anda bisa gunakan warna coklat dari elemen kayu dan hijau dari tanaman. Warna lantai bisa abu atau warna kayu.

Anda bisa memadukan elemen kayu pada rak, panel dinding, dan lantai, atau tambahkan bebatuan di lantai atau furniture. Juga jangan lupa tambahkan banyak tanaman hijau. Simpel jadi kata kunci ketika memilih palet warna.

Beberapa aksesoris berikut bisa membawa nuansa Jepang ke apartemen Anda:

  • Karpet tatami, yang terbuat dari jerami. Anda bisa gunakan tatami di bagian tertentu atau menutup seluruh lantai. Bagian gelap pada pinggir tikar bisa membantu menarik pandangan ke seluruh ruangan.
  • Meja makan ala Jepang jadi bagian yang unik dan bisa digunakan sebagai meja makan atau sebagai coffee table. Meja jenis ini berkaki pendek, dan kursinya tidak memiliki kaki. Ketika makan di meja ini berarti Anda menyilangkan kaki atau duduk berlutut.
  • Gunakan tea set ala Jepang yang bisa Anda temukan di pasaran. Tea set bisa terbuat dari bahan keramik, porselen, atau lainnya. Teko biasanya berbentuk bundar dan berornamen sedang cangkirnya simpel tanpa pegangan.
  • Tempat tidur rendah. Furniture Jepang biasanya berkaki pendek. Untuk kamar tidur, Anda bisa gunakan tempat tidur dengan kaki yang pendek yang sesuai dengan desain Jepang.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat