Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Mendekorasi Dapur, Aktivitas Asyik Bersama Ayah

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Mendekorasi Dapur, Aktivitas Asyik Bersama Ayah

Sadar atau tidak, banyak kenangan yang terlintas di ruangan itu. Apalagi jika meja makan juga berada di ruang dapur. Ketika anggota keluarga duduk bersama di meja makan, percakapan pun mengalir dan tawa memenuhi seisi ruangan. Barangkali, dapur ayah kini telah menjadi usang. Sisihkan waktu di tengah kesibukan Anda untuk mendekorasi dapur bersamanya. Ikuti langkah-langkahnya sebagai…
Read more

Bagikan :

Sadar atau tidak, banyak kenangan yang terlintas di ruangan itu. Apalagi jika meja makan juga berada di ruang dapur. Ketika anggota keluarga duduk bersama di meja makan, percakapan pun mengalir dan tawa memenuhi seisi ruangan.

Barangkali, dapur ayah kini telah menjadi usang. Sisihkan waktu di tengah kesibukan Anda untuk mendekorasi dapur bersamanya. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Mengecat Dinding dan Kabinet

Entah dinding dapur sudah terkelupas di beberapa bagian, atau hanya tampak kusam, Anda tetap perlu mengecatnya. Warna baru akan memberikan nuansa yang lebih segar.

Beranilah dalam bermain warna. Cat berwarna hijau daun untuk kabinet, dan cat berwarna krem untuk dinding, merupakan kombinasi yang bagus. Dinding yang dicat dengan warna hijau asparagus, dan kabinet yang dicat dengan warna coklat kayu juga tampak memukau.

Mengecat dinding dapur dengan warna kuning? Kenapa tidak? Tempatkan meja atau kursi kecil, atau beberapa benda pajangan yang berwarna merah sehingga terjadi perpaduan yang kontras dan menarik. Netralkan dengan ?mengecat kabinet menggunakan cat warna putih.

Selain mengecat, alternatif lainnya yakni memasangkan wallpaper ke dinding. Tentunya, kabinet maupun beberapa bagian dinding yang tersisa tetap harus dicat agar terlihat elok dipandang. Pilihlah warna yang netral seperti putih atau krem.

Memasang Rak Tempel

Rak tempel di dapur tidak hanya berfungsi untuk menampung peralatan dapur, tapi juga bernilai estetis untuk dekorasi dapur. Tidak perlu model rak berukuran besar yang membuat dinding terlihat penuh. Cukup pasangkan beberapa bilah papan di dinding. Sebaiknya, setiap bilah papan memiliki cantolan di bagian bawahnya. Anda bisa meletakkan toples-toples berisi bumbu dapur di atasnya, lalu mencantolkan peralatan memasak di bawahnya.

BACA JUGA  Mendesain Ruang Makan dan Kitchen Set

Manfaatkan Pecah Belah Sebagai Hiasan

Mengapa pecah belah yang berharga hanya disimpan di dalam rak? Keluarkan beberapa mangkuk dan piring keramik terbaik yang terdiri dari berbagai warna atau motif. Susunlah pecah belah tersebut di atas rak tempel yang telah Anda pasang. Gantungkan juga sederet mug cantik di cantolan rak.

Bagikan :
WhatsApp chat