Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Perawatan Furniture Rotan

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Perawatan Furniture Rotan

Perawatan Furniture Rotan

Perawatan Furniture RotanPERAWATAN FURNITURE ROTAN

Interior Jogja – Furniture dari rotan merupakan furniture yang mudah berdebu. Terlebih lagi Indonesia memiliki iklim dengan kelembaban tinggi. Padahal hal ini bisa semakin memperpendek umur furniture rotan Salah satu cara untuk mengantisipiasi adalah dengan membersihkan furniture rotan secara rutin. Tapi terkadang terjadi beberapa kesalahan merawat furniture rotan sebagai berikut:

Kesalahan Dalam Merawat Furniture Rotan

Mengeringkan Furniture Rotan di Bawah Sinar Matahari Langsung

Untuk jenis furniture rotan yang menggabungkan matrial rotan dengan bahan kulit, kanvas, atau bahan kain lainnya, Anda bisa menempatkannya di teras rumah atau patio dengan kanopi yang teduh. Anda juga harus memperhatikan, meski sudah diletakkan di tempat teduh, jangan sampai furniture rotan terkena langsung perubahan cuaca yang ekstrim dan sering terjadi.

Baca juga : Plus Minus Furniture Rumah Kayu

Menarik-narik Serabut Rotan yang Muncul

Seiring bertambahnya usia furniture, biasanya mulai muncul serabut-serabut yang mencuat. Meski ingin menarik-narik serabut rotan, Anda sebaiknya menahan diri karena hal ini justru akan kerusakan yang lebih parah pada furniture rotan kesayangan. Sebaiknya menggunakan gunting untuk memotong dan merapikan serabut-serabut tersebut.

Baca juga : Cara Memilih Interior Furniture Rumah

Langsung dipakai Setelah Dibersihkan

Biasanya furniture rotan yang berada di ruang tamu cenderung cepat berjamur, yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik putih. Tak heran karena ruang tamu berpotensi menjadi area yang sangat lembap karena cenderung tertutup, apalagi bila rumah Anda adalah rumah minimalis yang cenderung jarang memperoleh cahaya alami. Untuk mengatasinya, jemur furniture rotan di bawah sinar matahari langsung. Tunggu hingga jamurnya mengering lalu lap atau sapu serbuknya.

Baca juga :Ide Furniture Dari Palet Kayu Bekas

Membersihkan Furniture Hanya di Permukaan

Jika kamu menggunakan furniture rotan di dapur atau kamar mandi sebaiknya Anda sering mencucinya. Tapi sebelum dicuci, bersihkan furniture rotan dengan vacuum cleaner agar furniture rotan bersih hingga ke sela-selanya. Gunakan ujung berbulu panjang pada vacuum cleaner untuk menjangkau debu di celah-celah anyaman. Jangan menekan permukaan furniture terlalu keras agar tidak melepas jalinan rotan dan membuat cacat permukaannya. Janga lupa juga untuk jemur di bawah sinar matahari langsung agar tidak lembap dan mudah berjamur.

Baca juga :Buat Rumah Ramai Dengan Furniture Rotan

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 08572961693
Bagikan :

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat