Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Rak Buku

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Rak Buku

Rak Buku Keren Cocok buat yang Hobi Baca

Interior Jogja – Cocok buat kamu yang hobi baca dan mempunyai banyak buku nih. Bosen dengan rak buku yang biasa biasa saja? ayo beralih ke rak buku yang keren keren. Karena trend ini sudah digandrungi oleh remaja zaman now. Rak dinding saat ini dianggap sebagai alternatif buat tempat penyimpanan barang, selain bisa menjadi tempat penyimpanan koleksi bukumu, rak buku dinding ini juga bisa menambah nilai estetik di rumahmu lho. oke langsung scroll kebah aja yaa 😉

Di toko perabotan kini sudah mulai banyak yang menawarkan rak buku dengan berbagai macam bentuk yang unik dan cantik. Namun kalau kamu kreatif, kamu bisa saja membuatnya sendiri. Cukup kumpulkan bahan-bahannya dan mulailah bereksperimen.

Rak Buku Sarang Lebah

 

Bentuk hexagon pada sarang lebah memang unik dan cocok banget untuk dijadikan inspirasi rak buku. Bentuknya tidak sama persis seperti sarang lebah yang asli. Namun rak ini menyerupai dengan lubang-lubang yang saling menempel hingga membentuk sebuah rak buku yang cukup besar. Ada beberapa ide rak buku sarang lebah, bisa digantung pada dinding, berdiri, atau sekaligus sebagai sekat pemisah ruangan. Bentuknya yang menarik semakin mempercantik ruanganmu, kan?

Rak Buku Pohon

Penyuka desain minimalis bakal cocok banget memasang rak buku pohon di ruangannya. Dibuat dengan desain yang tidak memiliki banyak ornamen, rak buku unik bisa dibentuk menyerupai pohon beserta ranting-rantingnya.  Dengan cat warna natural, seperti putih, krem, atau warna alami kayu, akan membuat penampilannya makin modern. Untuk menghemat ruangan, kamu bisa menempelnya pada dinding.

Rak buku dari ranting pohon yang patah? Kedengaran sangat unik, ya! Namun ide ini bisa banget untuk direalisasikan, lho. Kalau ada ranting pohon patah di sekitarmu, kumpulkan saja lalu sulap jadi rak buku antik. Haluskan dulu permukaannya, lalu cat, dan pasang kaca sebagai wadah bukumu seperti gambar di atas. Pastikan kamu membuatnya dengan kokoh agar tidak jatuh saat diletakkan buku-buku.

Rak Buku Bentuk Unik

Desain rak buku selanjutnya sangat unik dan belum banyak ditemui. Ada rak berbentuk melingkar yang terlihat imut, cocok dipasang pada kamar anak-anak. Di bagian tengah bisa juga ditambahkan bantal duduk, sehingga anak bisa langsung mambaca bukunya di sana.

Ada juga rak yang terbuat dari kaca. Material ini membuatnya terlihat sangat modern dan tidak membuat ruangan terasa penuh.

Rak Buku Tempel

    

Memiliki area yang terbatas solusinya adalah memasang rak buku tempel berukuran kecil. Memanfaatkan area yang kosong pada dinding bisa mendatangkan dua manfaat sekaligus, sebagai wadah buku dan aksesoris pajangan pada dinding. Kamu jadi tidak perlu menambahkan lukisan atau pajangan lainnya lagi. Apalagi desainnya juga bermacam-macam, bisa disesuaikan dengan seleramu.

Smart shopper yuk percantik koleksi bukumu dengan aneka rak buku unik yang bisa dibeli di Hias, Vivere, atau Informa. Cari promonya di GoToMalls.com biar dapat harga lebih miring!

Rak buku dinding melayang atau rak buku dinding invisible

rak buku dinding melayang

Rak buku dinding ini hanya terbuat dari pembatas buku, atau biasa disebut siku yang terbuat dari elemen besi atau logam yang dipasangkan ke dinding. Dapat menahan beban kira-kira 6,8 kilogram dengan tinggi buku 40 sentimeter, kamu bisa menyimpan buku favoritmu sekaligus menghemat space dengan rak buku dinding kokoh yang imajinatif.

Rak buku dinding tipografi bertuliskan ‘has been read’ dan ‘will be read’

Rak buku dinding tipografi

Rak buku dinding dengan tulisan simpel atau tipografi dalam menata buku-buku yang sudah dan akan dibaca ini juga bisa menjadi pilihan alternatif kamu dalam mendesain rak buku dinding. Desain rak buku dinding seperti bisa membuatmu semangat dalam membaca dan menghabiskan bukumu!

Warna rak buku dinding yang pertama kali didesain oleh Mebrure Oral ini sendiri lebih baik menggunakan warna mirip dengan dinding. Apalagi nanti jika sudah ditambahkan buku-buku yang memiliki aneka ragam warna dipadu dengan dinding polos, pasti kehadiran rak buku dinding ini makin membuat ruang baca mungilmu makin estetik kan?

Rak buku dinding berbentuk pohon untuk kamu si penyuka alam

Rak buku dinding berbentuk pohon

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi membaca buku di tengah-tengah taman, rak buku dinding berbentuk pohon atau yang disebut dengan Booktree Shelves bisa kamu coba lho. Didesain oleh seorang desainer bernama Kostas Syrtariotis, rak buku dinding ini terbuat dari kayu dan memiliki bentuk menyerupai pohon, dengan dahan-dahan yang siap ditempati oleh buku-buku koleksimu.

Rak buku dinding berbentuk peta dunia

Rak buku dinding berbentuk peta dunia

Pasti di antara kalian pernah mendengar istilah buku adalah jendela dunia, ya nggak?

Bagaimana kalau kalian membawa ‘dunia’ tersebut dan diaplikasikan ke dalam rak buku dinding sebagai tempat penyimpanan buku-bukumu? Rak buku dinding seperti ini memang membutuhkan trik tersendiri karena termasuk rumit.

Biasanya terbuat dari kayu dan didesain sedemikian rupa agar bisa menyerupai wilayah peta yang ingin kamu pasang. Seperti contoh model rak buku dinding di atas yang merupakan peta Amerika Serikat. Cantik sekalli bukan? Apalagi jika disesuaikan dengan lanta kayu yang membuat ruang bacamu semakin indah dipandang.

Rak buku dinding gantung

Rak buku dinding gantung

Rak buku dinding ini akan membuat buku-bukumu melayang dengan menggantungkannya pada kayu oak. Rak buku dinding buatan desainer Augustav ini sangat efektif dalam hal menghemat ruangan.

Pembuatannya pun sangat simpel. Kayu oak dirangkai dan digantung, dibentuk menyerupai gantungan, kemudian tempelkan ke dinding sehingga rak buku dinding gantung ini siap dipakai sebagai tempat kamu akan menyimpan buku-bukumu.

Rak buku dinding batang kayu di sudut ruangan

Rak buku dinding batang kayu

Kamu bisa membawa bukumu kembali ke ‘akar’ denan cara menanamkan batang pohon di sudut ruanganmu. Biarkan kayu tersebut dengan alami, kemudian pasang rak-rak kayu pada batang pohon tersebut sehingga bisa menciptakan rak buku dinding yang bisa ditempati buku-buku favorit.

Rak buku dinding ini juga memiliki kapasitas buku yang banyak dari atas langit-langit rumah hingga lantai. Untuk penataan buku sendiri bisa ditata dalam keadaan horizontal ataupun vertikal, tergantung dengan seleramu.

Rak buku dinding ini bisa menciptakan kesan rustik pada rumah, apalagi jika kamu juga memasangkan sofa berkualitas yang memberi aksen rustik tersendiri untuk rumah minimalis dan modern milikmu.

Rak buku dinding meliuk-liuk tak beraturan

Rak buku dinding meliuk-liuk tak beraturan

Kata siapa buku hanya bisa ditempatkan di tempat dengan permukaan yang datar atau lurus saja? Didesain dengan sedemikian rupa, rak buku dinding yang memiliki penahan dari metal membuat buku seakan-akan melayang melawan gravitasi. Warna rak buku dinding putih membuat rak buku dinding ini terlihat elegan dan bersih ketika ditempel ke dinding yang juga berwarna putih.

Rak Buku Dinding

Posisi buku yang tak biasa ini bisa mencuri perhatian siapapun yang melewatinya. Coba juga menata buku-buku yang tertata dalam rak sesuai dengan urutan warna. Misalnya, untuk warna yang paling terang bisa ditaruh di paling bawah dan seterusnya sampai warna yang gelap. Ini akan memberi kesan visual yang tegas pada rak buku dindingmu.

Bagikan :

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat