Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Simak Ruangan Luas Dengan Konsep Open Plan

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Simak Ruangan Luas Dengan Konsep Open Plan

Simak Ruangan Luas Dengan Konsep Open Plan

Simak Ruangan Luas Dengan Konsep Open Plan – Sekarang ini mempunyai rumah dengan lahan yang luas sudah terasa sangat sulit. Karena minimnya lahan yang digunakan untuk membangun sebuah hunian. Akhirnya bermunculan rumah pemukiman seperti perumahan yang menggunakan konsep minimalis. Tentu jika mempunyai rumah yang minimalis akan kesulitan dalam penataan furniture atau interior di dalamnya. Namun anda dapat menggunakan konsep open plan. Konsep open plan adalah konsep yang dapat membuat rumah mungil menjadi tampak luas dengan cara tidak menggunakan batas ruang seperti dinding dan pintu.

Mengubah Arah Hadap Furnitur

Salah satu cara paling sederhana untuk membagi dua area dalam satu ruang adalah dengan mengatur arah hadap furnitur. Banyak orang berasumsi bahwa sofa panjang harus diletakkan menempel ke dinding dan menghadap ke arah tengah. Padahal, jika kita ubah posisinya, sofa panjang tersebut dapat berfungsi ganda sebagai pemisah antar ruang.

Contohnya dapat dilihat pada sofa putih dalam gambar yang ditempatkan di tengah ruangan dan membelakangi meja makan. Ide ini membuat ruang keluarga seolah-olah terpisah secara visual dengan ruang makan tanpa harus menambahkan dinding pemisah.

Manfaatkan Rak

Jika Anda memiliki sebuah rak, Anda dapat memanfaatkannya sebagai partisi. Anda bisa membuatnya dengan konsep terbuka agar rak tersebut berguna pula sebagai area pajangan. Letakkan benda-benda favorit Anda sehingga rak ini pun berfungsi sebagai pemisah, penyimpan sekaligus pajangan.

Dari Kisi Kayu

Ingin agar ruang tidak benar-benar terpisah dari ruang lainnya? Anda dapat menggunakan partisi dari kisi kayu. Adanya kisi-kisi dari kayu dapat memisahkan ruang tanpa benar-benar menghalangi pandangan mata untuk melihat ke ruangan sebelah.

Perbedaan Ketinggian Lantai

Anda juga dapat memberi perbedaan ketinggian lantai bila Anda ingin memisahkan fungsi antar ruang. Bisa juga dengan menggunakan material yang berbeda (misal keramik dengan kayu) untuk memisahkan ruang secara visual.

Dipisah oleh karpet

Menunjukkan perbedaan fungsi antar ruang tidak hanya dengan menggunakan material lantai yang berbeda. Anda juga bisa memanfaatkan karpet sebagai pemisah antar ruang secara visual. Untuk tampilan yang tampak senada, pilih warna karpet yang tidak jauh berbeda dengan warna dominasi ruang. Dengan begitu, hunian pun tampak cantik dengan cara yang sederhana.

Partisi Kaca

Material kaca sangat berguna untuk mengaburkan batas antar ruang. Pada hunian ini, pintu geser dari kaca membuat ruangan tetap terasa luas berkat material kaca yang digunakan sehingga ruang-ruang pun seolah-olah menyatu meski sebenarnya terpisah.

Sama seperti apartemen ini yang terasa begitu private dan terpisah dengan ruangan lainnya. Namun, dari dalam ruang kerja ini, seseorang masih sangat mungkin untuk melihat aktivitas yang dilakukan orang lain di ruang lainnya berkat pemasangan pintu kaca.

Tentang Kami

INTERIOR JOGJA

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938

Bagikan :

Tags: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat