Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Tata Letak Ruang Makan Ideal

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Tata Letak Ruang Makan Ideal

Tata Letak Ruang Makan Ideal Interior Jogja – Setiap ruangan tentunya memiliki peran masing-masing dan penting di sebuah rumah hunian. Slah satunya ialah ruang makan. Ruang makan ialah ruang dimana tempat sebuah keluarga untuk melakukan kegiatan makan ataupun berkumpul berbincang-bincang. Diantara cara menciptakan suasana harmonis antara penghuni rumah yaitu dengan makan bersama dalam satu meja.…
Read more

Bagikan :

Tata Letak Ruang Makan Ideal

Interior Jogja – Setiap ruangan tentunya memiliki peran masing-masing dan penting di sebuah rumah hunian. Slah satunya ialah ruang makan. Ruang makan ialah ruang dimana tempat sebuah keluarga untuk melakukan kegiatan makan ataupun berkumpul berbincang-bincang.

Diantara cara menciptakan suasana harmonis antara penghuni rumah yaitu dengan makan bersama dalam satu meja. Jika dalam satu rumah terdapat banyak penghuni, baik ruang makan dan meja makan harus berukuran besar. Hal ini diperlukan supaya dapat mengakomodasi seluruh anggota kerluarga. Selain dari furniture yang tepat, menciptakan ruang makan keluarga yang ideal tentu berkaitan dengan suasana ruang makan dengan memilih furniture untuk rumah yang tepat.

Untuk mendapatkan suasana ruang makan yang mendukung, penataan ulang kadang diperlukan. Dengan menata ulang ruang makan, secara otomatis dapat memunculkan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Ruang makan biasanya menjadi salah satu tempat berkumpulnya anggota keluarga, selain ruang keluarga jika ada. Diantara waktu yang berkualitas bersama keluarga yaitu saat makan. Oleh karena itu, ruang makan sebaiknya ditata sedemikian rupa agar nyaman saat menggunakanannya.

Menciptakan ruang makan yang ideal Ketika berbicara tentang konsep ideal ruang makan keluarga, maka asas kenyamanan harus diutamakan. Kenyamanan dalam menikmati hidangan makan biasanya dipengaruhi oleh keadaan sekitar, misalnya interior, pencahayaan, letak meja, dan beberapa ornament pendukung lainnya. Dengan hadirnya berbagai fasilitas tersebut, bisa dipastikan suasana yang didapat ketika makan bersama keluarga akan menjadi lebih intim. Berikut cara membuat ruang makan yang ideal.

1. Aksesoris Ruangan

Setelah menentukan tema yang tepat, langkah selanjutnya yaitu memilih aksesoris ruangan yang tepat. Dalam memilih aksesoris hendaknya disesuaikan keadaan ruang makan. Jika ruang makan yang tersedia hanya berukuran kecil, maka sebaiknya aksesoris yang dipilih tidak memakan ruang. Beberapa contoh aksesori yaitu lukisan, poster, dan lainnya.

BACA JUGA  Bahagia Tinggal di Rumah Mini

2. Pencahayaan

Diantara faktor penting yang dapat mempengaruhi suasana ruang makan yaitu penerangan. Atur pencahayaan ruang namun jangan terlalu terang. Dalam memilih ornament lampu hias, modelnya harus disesuaikan dengan tema ruang yang digunakan. Letakkan ornament lampu hias di atas meja makan dengan keterangan yang redup.

3. Aksen Warna

Untuk menambah kesan dramatis, pewarnaan juga diperlukan terutama pada bagian dinding. Kebanyakan orang akan menghindari warna terang pada area dapur karena akan selalu tampak kotor. Jangan takut untuk melakukan hal ini. Agar semakin menambah suasana nyaman, padukan dengan perabotan yang berwarna-warni.

4. Posisi Meja

Lokasi meja juga harus diperhatikan. Sebisa mungkin, letakkan meja searah dengan jendela untuk mendapatkan aura kesegaran. Namun jika tidak ada ventilasi, carilah lokasi yang sekiranya bisa cukup untuk menampung meja besar. Jika ingin menambahkan alas karpet pada bagian bawah, letakkan meja pada bagian tengah ruangan.

5. Simpan Barang

Langkah terakhir dalam menciptakan ruang makan keluarga yang ideal yaitu dengan menyimpan semua barang yang tidak terpakai. Usahakan untuk menampilkan hanya perabotan yang akan digunakan saja. Demi menciptakan suasana ruang makan yang ideal, singkirkan benda yang tidak dibutuhkan pada ruang dapur.

Nah berikut tadi merupakan ulasan mengenai Tata Letak Ruang Makan Ideal semoga bermanfaat yaa.

Bagikan :
WhatsApp chat