Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Tips Desain Rumah Sehat

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Tips Desain Rumah Sehat

Rumah sehat adalah idaman semua orang, rumah yang sehat otomatis akan menambah kenyamanan Anda ketika berada di rumah. Nah bagamana keiteria rumah sehat yang sebenarnya? Seperti apakah kriteria rumah sehat yang bisa diterapkan. Berikut adalah kriteria rumah sehat : Bebas Debu Masalah debu yang bertebaran mungkin adalah masalah yang hampir semua orang alami. Karena debu…
Read more

Bagikan :

Rumah sehat adalah idaman semua orang, rumah yang sehat otomatis akan menambah kenyamanan Anda ketika berada di rumah. Nah bagamana keiteria rumah sehat yang sebenarnya?

Seperti apakah kriteria rumah sehat yang bisa diterapkan. Berikut adalah kriteria rumah sehat :

  1. Bebas Debu

Masalah debu yang bertebaran mungkin adalah masalah yang hampir semua orang alami. Karena debu ini bisa muncul dengan cepat sekali. Apalagi kalau posisi rumah berada di pinggir jalan raya yang sering dilalui oleh kendaraan bermotor. Tentunya, benda yang terkena debu ini perlu dibersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Apalagi kalau itu berkaitan dengan peralatan makan. Jangan khawatir, ada Cara Membersihkan Debu yang sangat efektif yang dapat membersihkan debu yang membandel.

  1. Jarang Ada Nyamuk

Sebuah rumah yang berukuran besar maupun berukuran kecil tentu terdapat hewan – hewan seperti serangga. Serangga yang sering sekali terlihat biasanya nyamuk. Serangga yang biasa menghisap darah ini suka sekali di tempat yang ada genangan air. Bahkan, di tempat – tempat yang gelap dan memiliki banyak barang juga bisa menjadi tempat favorit mereka. Walaupun keberadaan serangga seperti nyamuk dianggap hal yang biasa, namun ada baiknya Anda sebagai penghuni rumah menjaga supaya serangga lainnya seperti nyamuk atau pun semut. Salah satunya dengan cara mengetahui penyebab banyak semut di rumah tidak mendominasi ruangan di rumah Anda.

  1. Kamar Mandi Yang Bersih

Ruangan yang terkadang hampir terlupakan adalah kamar mandi. Walaupun aktivitas Anda seharian di luar rumah, apabila menemukan lantai kamar mandi sudah mulai licin ada baiknya segera dibersihkan. Karena lantai kamar mandi yang licin ini menunjukkan bahwa kamar mandi tidak bersih apalagi di lantai yang licin ini terdapat kotoran lainnya.

BACA JUGA  Cara Menata Meja Makan ELegan dan Unik

Selain membahayakan diri pada saat masuk kamar mandi, keadaan ini juga tidak baik untuk kesehatan. Walaupun waktu yang dihabiskan di kamar mandi hanyalah sebentar, kamar mandi ini adalah tempat yang memiliki  banyak kuman, apalagi kalau tidak dibersihkan secara rutin. Jadi, anda perlu mengetahui  Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi secara benar sehingga hasilnya nanti benar-benar bersih. Anda bisa menggunakan Pembersih Lantai Kamar Mandi yang ampuh yang mampu membersihkan kerak atau bagian yang licin.

  1. Rapi Dan Tertata

Rumah yang rapi dan tertata ini bisa ditunjukkan dengan adanya perabotan rumah tangga yang tidak menumpuk di satu tempat. Dan perabotan rumah tangga ini diletakkan sesuai dengan kegunaannya. Seperti adanya peralatan dapur yang diletakkan di dapur.

 

  1. Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Rumah yang dihuni oleh Anda tentu membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Karena, kalau tidak ada udara yang masuk ke dalam rumah maka akan menyebabkan area di dalam rumah menjadi pengap. Dan hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan terutama pernapasan. Hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan jenis – jenis atap rumah yang lebih tinggi di atas ukuran standar supaya udara di dalam rumah tidak menumpuk dan mudah pengap.

  1. Bebas Dari Jamur

Jamur yang dimaksud di sini bukanlah tanaman jamur. Namun, jamur ini lebih menuju pada suatu area yang lembab terutama pada bagian dinidng karena lembab. Sehingga membuatnya tumbuh jamur sehingga bisa mengakibatkan udara yang pengap dan tidak sehat. Hal ini merupakan salah satu Ciri-Ciri Rumah Tidak Sehat, dan anda harus dapat mengatasi bagaimana Cara Mengatasi Dinding Lembab dan Berjamur.

Hal ini bisa diantisipasi dengan menggunakan wallpaper dinding yang cantik. Karena fungsi wallpaper dinding selain bukan hanya untuk menutupi jamur tapi juga menambah aksen di dalam rumah. Selain bisa menghias bagian rumah dengan wallpaper. Anda juga perlu mengetahui kelebihan kekurangan wallpaper sehingga membuat suasana rumah yang berbeda. Atau bisa mendekorasi ulan rumah dengan menggunakan cat yang bebas dari jamur dan juga memberikan area terbuka sehingga bisa terkena sinar matahari.

  1. Mendapatkan Pencahayaan Yang Cukup
BACA JUGA  Tugas Desain Interior #2

Pencahayaan yang cukup dari matahari sangat penting. Bukan hanya untuk kulit saja, namun cahaya matahari juga baik untuk area area di rumah dan sebagai Cara Mengatasi Rumah Lembab sehingga udara dalam ruangan menjadi segar. Seperti area taman, kamar dan lainnya. Cahaya matahari ini akan memberikan kehangatan yang bisa masuk ke dalam sudut rumah yang terkena sinarnya.

  1. Memiliki Air Bersih

Air adalah sumber kehidupan makhluk hidup. Maka dari itu, semua makhluk hidup tidak terkecuali manusia sangat membutuhkan air. Baik untuk dikonsumsi, maupun digunakan untuk mencuci dan membersihkan peralatan. Namun, keterbatasan air bersih kadang masih terjadi di suatu tempat. Karena itu, air bersih ini harus dijaga dan dipergunakan dengan baik.

  1. Memiliki Peralatan Untuk Menjaga Kebersihan

Ciri-Ciri Rumah Sehat selanjutnya adalah menjaga kebersihan rumah tentu ada memerlukan peralatan. Bukan hanya sekedar alat seperti sapu dan kain pel saja yang dibutuhkan. Peralatan lainnya seperti sikat, kain pel karet juga adalah contoh peralatan untuk menjaga kebersihan yang dibutuhkan di rumah. Karena peralatan ini bukan hanya diperuntukkan satu area atau satu ruangan saja. Namun, peralatan ini bisa juga digunakan untuk membersihkan seluruh area rumah pada saat musim hujan atau musim kemarau.

  1. Terdapat Saluran Pembuangan

Maksud dari pembuangan di sini bukan hanya mengenai sampah bekas barang atau makanan yang telah dipakai. Namun, pembuangan yang dihasilkan dari tubuh manusia sendiri. Saluran pembuangan yang baik dan tepat adalah tidak berada dekat dari pompa air yang berada di rumah. Kotoran hasil pencernaan tentunya bukan hanya memiliki aroma yang tidak sedap, tapi juga memiliki banyak sekali kuman yang dapat membahayakan. Maka dari itu, kakus atau biasa disebut dengan septic – tank ini perlu diperhatikan baik – baik sehingga pembuangan yang terjadi di rumah ini tidak akan memengaruhi kualitas air yang akan digunakan di rumah. Jadi, air pompa yang dihasilkan ini tetap memiliki kualitas yang baik sehingga aman untuk digunakan.

BACA JUGA  Faktor Penyebab Kamar Panas

Terima kasih sudah berkunjung di website kami . Semoga bermanfaat 🙂

INTERIOR JOGJA – KITCHEN SET JOGJA – Flamingo Interior & Eksterior Jogja adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 1998. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di Telp: 085799348815 | WA: 085927460009  | Email : mizanflamingo@gmail.com

 

Bagikan :
WhatsApp chat