Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Tips Memasang Pencahayaan Di Dapur

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Tips Memasang Pencahayaan Di Dapur

Tips Memasang Pencahayaan Di Dapur

Tips Memasang Pencahayaan Di Dapur – Ruang dapur merupakan ruangan yang sering digunakan oleh penghuni rumah, Ruangan ini merupakan ruangan yang dianggap paling sibuk dengan aktivitas. Salah satu faktor yang harus dipikirkan adalah pencahayaan pada ruangan dapur. Lebihnya lagi dapat menambah karakter ke sebuah ruang sekaligus memberikan mood yang nyaman.

Memasang pencahayaan bukan perkara mudah. Seseorang seringkali dibingungkan oleh pilihan lampu yang tepat untuk menyiapkan, memasak dan makan bersama keluarga. Untuk memudahkan Anda, berikut kami sajikan beberapa hal penting ketika merencanakan pencahayaan yang efektif di dapur.

  • Memasang Task Lighting

Prioritas pertama dari pencahayaan di dapur adalah dapat memberikan penerangan yang cukup untuk pekerjaan dapur. Hal ini bisa diraih dengan memasang task lighting dari lampu LED strip lights yang diletakkan di bawah dan di atas kabinet. Pencahayaan ini tidak menyilaukan atau membuat ruangan menjadi panas, melainkan mampu menciptakan cahaya ruangan menjadi lebih optimal. Namun, pastikan tidak tercipta bayangan di meja persiapan makanan agar pekerjaan dapur dapat berjalan maksimal.

  • Tambahkan Pencahayaan di Sekitar

Jika ruang makan Anda berada dekat dengan dapur, Anda bisa pasang lampu gantung tepat di atas meja makan. Tidak saja dapat menyorot makanan dengan jelas, suasana makan Anda bersama keluarga pun makan akrab dan hangat berkat cahaya lampu yang menyinari daerah sekitar.

  • Sorot Fitur Terbaik

Desain di dapur Anda pasti memiliki fitur-fitur dengan aksen yang bagus. Jangan sia-siakan aksen tersebut. Gunakan lampu untuk menarik perhatian pada fitur tersebut. Bila yang menjadi aksen utama dari dapur Anda adalah bagian backsplash, maka pasang lampu sorot tepat di antara atas backsplash dan bawah kabinet. Anda juga bisa memasang lampu di rak kabinet kaca atau rak terbuka untuk menonjolkan display Anda.

  • Pilih Desain yang Serupa

Ada banyak sekali desain dari bentuk lampu. Ketika memilih desain lampu untuk dapur atau meja makan, pastikan pilih yang senada dengan gaya pada ruangan lainnya di hunian Anda. Memilih gaya yang serupa dapat mengalirkan “rasa” yang sama di antara ruang-ruang. Jadi, tidak ada yang bentrok atau beda gaya sendiri.

  • Pilih Ukuran yang Tepat

Ketika desainnya sudah baik, maka ukuran dari lampunya pun juga menjadi penting. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran dari dapur Anda. Jika terlalu besar dapat “menghancurkan” tampilan furnitur lain yang ada di dapur. Jika terlalu kecil, kemungkinan tidak akan terlihat dan seolah tengelam di tengah furnitur yang lain. Penting juga untuk memasang lampu gantung dengan ketinggian yang tepat agar tidak mengenai kepala. Secara umum, tinggi lampu berada di 80 cm di atas meja.

  • Memiliki Kontrol Terhadap Pencahayaan

Sistem kontrol pencahyaan memungkinkan Anda untuk mengubah penerangan sesuai kebutuhan dan mengubah mood pada ruang. Dengan dimmer, misalnya, Anda dapat mengubah dari pencahayaan terang untuk memasak menjadi lebih hangat ketika waktu makan tiba.

INTERIOR JOGJAKITCHEN SET JOGJADigital Arsitek Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938 | Email : nikenswastika23@gmail.com

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat