Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi

Digital Arsitek Indonesia

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi Interior Jogja – Sebuah ruangan yang pasti dimiliki di setiap rumah dan memiliki peran penting ialah kamar mandi. Dengan memiliki fungsi primer kamar mandi tentu harus mempunyai tingkat kenyamanan untuk penghuninya. Mulai dari isian dan tak lain dari sisi lantai. Untuk pemilihan lantai memang tidak bisa sembarangan. Nah dengan lantai…
Read more

Bagikan :

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi

Interior Jogja – Sebuah ruangan yang pasti dimiliki di setiap rumah dan memiliki peran penting ialah kamar mandi. Dengan memiliki fungsi primer kamar mandi tentu harus mempunyai tingkat kenyamanan untuk penghuninya. Mulai dari isian dan tak lain dari sisi lantai. Untuk pemilihan lantai memang tidak bisa sembarangan. Nah dengan lantai yang sesuai untuk kamar mandi pastinya akan menambah nilai estetikanya.

Makin ke sini, fungsi kamar mandi semakin bertambah. Jika dahulu kamar mandi hanya digunakan untuk membersihkan diri, sekarang tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat relaksasi sehabis bekerja seharian. Banyak sekali aspek yang harus diperhatikan jika kamu ingin membuat kamar mandi yang nyaman untuk dipakai bersantai seperti salah satunya adalah lantai kamar mandi. Sebelum membuat kamar mandi, alangkah baiknya jika kamu menyimak tips memilih lantai terlebih dahulu. Berikut Tips Memilih Lantai Kamar Mandi :

1. Menyesuaikan Ukuran Keramik dengan Luas Kamar Mandi

Ukuran keramik terdiri dari berbagai macam, mulai dari ukuran besar seperti batu alam hingga ukuran kecil yang biasa dipakai untuk membuat pola mosaik. Jika kamu memiliki kamar mandi yang besar, gunakan keramik berukuran kecil hanya sebagai elemen dekoratif saja. Untuk kamar mandi yang mungil, batasi penggunaan keramik besar untuk mengurangi pemotongan keramik yang terbuang.

2. Mengekplorasi Cara Pemasangan Keramik

Jika pada umumnya keramik dipasang bersusun seperti papan catur, kamu bisa bereksplorasi untuk membuat pola lantai kamar mandi agar tampilannya terlihat unik. Misalnya, kamu bisa memasan susunan keramik seperti cara menyusun batu bata pada tembok. Variasi seperti inilah yang akan membuat kamar mandimu terlihat lebih berkarakter.

BACA JUGA  Tangga Curam yang Aman

3. Mencari Bahan yang Mudah Dibersihkan

Keramik di kamar mandi memang rentan dari serangan lumut. Untuk itu, pastikan untuk membeli keramik dengan bahan yang mudah dibersihkan. Jangan lupa juga untuk memastikan keramik yang kamu beli tahan dari goresan dan warnanya tidak mudah luntur.

4. Memilih Motif dan Warna yang Sesuai

Memilih motif dan warna membutuhkan pertimbangan yang cukup matang. Untuk urusan motif, kamu bisa memilih pola yang sesuadi dengan tema kamar mandi yang kamu usung. Jika kamu menyukai kamar mandi minimalis, hindarilah pola yang terlalu ramai dan berfokus pada detail keramik. Untuk warna, kamu harus memastikan dahulu apakah kamar mandi tersinari cahaya matahari dengan baik. Jika tidak, pilihlah warna cernah karena sifatnya yang bisa memantulkan cahaya ke seluruh ruangan.

5. Menghindari Keramik dengan Tekstur yang Licin

Kamar mandi merupakan ruangan yang lantainya pasti lembap. Maka dari itu, Sahabat 99 harus memastikan membeli lantai kamar mandi dengan tekstur yang kasar untuk mengurangi risiko tergelincir. Pasalnya, di luar sana banyak sekali keramik dengan permukaan glossy yang tentunya bisa berbahaya jika diaplikasikan pada lantai kamar mandi.

6. Memanfaatkan Keramik Berukuran Kecil untuk Area yang Melengkung

Jika kamu ingin menghiasi seluruh permukaan kamar mandi dengan keramik, tantangan yang harus kamu hadapi adalah memasang keramik pada area yang melengkung. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan keramik berukuran kecil agar hasilnya bisa lebih rapi dan memuaskan.

7. Mempertimbangkan Cara Perawatannya

Sebelum memutuskan semuanya, perhatikan juga cara perawatan dari keramik yang kamu pilih. Jika kamu memilih keramik dengan warna putih, pastikan untuk memasangnya di area yang jarang terkena kotoran agar tampilannya selalu terllihat prima. Selain itu, jika kamu memilih keramik berukuran kecil, kamu akan bekerja lebih keras ketika membersihkannya. Pasalnya, sambungan nat yang dipasang akan semakin banyak.

BACA JUGA  Inspirasi Rak Piring Fungsional

Nah berikut tadi mengenai tips memilih lantai kamar, mandi semoga bermanfaat yaa.

Bagikan :
WhatsApp chat