Mundu, Jl. Manggis 168A, Caturtunggal, Yogyakarta
0838-6729-8621
heruardiyanto32@gmail.com

Tips Memilih Shower Untuk Kamar Mandi

MELAYANI JASA INTERIOR, JASA KITCHEN SET, JASA ARSITEK

Tips Memilih Shower Untuk Kamar Mandi

Tips Memilih Shower Untuk Kamar Mandi Interior Jogja – Shower kamar mandi  merupakan salah satu alat yang wajib ada di dalam kamar mandi. Sekarang kebanyakan orang memilih shower untuk mandinya karena lebih mudah dan terasa lebih menyegarkan. Selain memperhatikan jenis, ukuran, dan harga shower kamar mandi, terdapat beberapa tips lainnya yang wajib kalian ketahui sebelum…
Read more

Bagikan :

Tips Memilih Shower Untuk Kamar Mandi

Interior Jogja – Shower kamar mandi  merupakan salah satu alat yang wajib ada di dalam kamar mandi. Sekarang kebanyakan orang memilih shower untuk mandinya karena lebih mudah dan terasa lebih menyegarkan.

Selain memperhatikan jenis, ukuran, dan harga shower kamar mandi, terdapat beberapa tips lainnya yang wajib kalian ketahui sebelum atau ketika memilih shower kamar mandi. Simak tips lengkapnya di bawah ini!

1. Untuk Alasan Penghematan, Hindari Penggunaan Wall Shower

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu keuntungan menggunakan shower kamar mandi adalah untuk alasan penghematan air. Karena alasan inilah penggunaan wall shower tidak disarankan. Posisi wall shower yang permanen menempel pada tembok membuat kalian tidak bisa mengatur penggunaannya dan akan banyak air yang terbuang sia-sia.

Source: deltafaucet.com

Sebagai gantinya, lebih baik kalian menggunakan hand shower. Volume air yang keluar dari hand shower bisa kalian atur. Selain itu hand shower bisa diarahkan ke bagian tubuh tertentu, sehingga lebih efektif dan menghemat air.

2. Cek Saluran Air

Penggunaan shower kamar mandi yang efektif juga harus diimbangi dengan kondisi saluran air yang baik. Aliran air yang dibutuhkan oleh shower cenderung lebih cepat, sehingga dibutuhkan saluran air dengan kondisi yang baik atau tidak terhambat.

Source: diynetwork.com

Ada baiknya kalian rutin membersihkan saluran air shower kamar mandi. Pastikan tidak ada sesuatu seperti kotoran atau rambut-rambut yang dapat menyumbat keluarnya air pada shower. Selain itu, memeriksa dan membersihkan kondisi saluran air pada shower kamar mandi juga ditujukan agar air yang keluar dari shower adalah air yang bersih, tanpa bercampur dengan kotoran.

BACA JUGA  Cara Membersihkan Dapur Kitchen Set Anda

3. Pilih Shower Dengan Semprotan Air Yang Dapat Diatur

Source: deltafaucet.com

Beberapa shower kamar mandi memiliki fungsi tambahan yakni sebagai alat refleksi tubuh. Agar bisa menjalani fungsi tersebut, maka pilihlah shower kamar mandi dengan semprotan air yang dapat diatur. Kalian bisa dengan leluasa mengatur kuat atau lemahnya tekanan hingga volume air yang dikeluarkan oleh shower kamar mandi. Shower dengan semprotan yang bisa diatur ini sangat cocok digunakan di rumah karena anak-anak hingga lansia tetap bisa menggunakannya dengan nyaman.

4. Pilih Shower Dengan Material Terbaik

Hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih shower kamar mandi adalah material pembuatnya. Material shower yang kurang bagus juga akan berpengaruh terhadap kualitas air yang dikeluarkannya. Shower kamar mandi dengan material besi sebaiknya dihindari. Shower kamar mandi bermaterial besi cenderung mudah berkarat, hal tersebut dapat menimbulkan air yang dikeluarkannya beraroma besi dan berbahaya apabila tertelan ataupun terkena kulit.

Source: thisoldhouse.com

Untuk penggunaan yang lebih aman, gunakanlah shower dengan material plastik yang berkualitas tinggi atau shower stainless steel. Selain aman digunakan, kedua bahan ini juga cenderung lebih awet dan tahan lama.

5. Pilih Shower Dengan Harga Terjangkau

Source: live-in-luxury.tumblr.com

Tips terakhir pada saat memilih shower kamar mandi adalah harga shower tersebut. Tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak dijual shower kamar mandi berkualitas bagus namun dengan harga yang terjangkau. Kalian tinggal menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan. Kalian tetap bisa menggunakan shower dan merasakan keuntungan-keuntungannya tanpa takut kantong bocor.

Itulah beberapa tips untuk memilih shower kamar mandi Anda 🙂

Bagikan :
WhatsApp chat