Jl. Babadan No.27 Yogyakarta
0857-2961-6938
nikenswastika23@gmail.com

Tips Memilih Wallpaper di Ruang Tamu

MELAYANI SETTING INTERIOR RUANGAN, KAMAR, RUANG TAMU, DAPUR, KITCHEN SET, ARSITEK

Tips Memilih Wallpaper di Ruang Tamu

Tips Memilih wallpaper ruang tamu

Ruang tamu ibarat wajah pemilik rumah. Harus ditata sebaik mungkin dan semanis mungkin karena fungsinya menerima tamu yang datang. Ruang tamu didesain menghormati dan menjamu tamu yang datang. Suasana yang diciptakan ruang tamu harus nyama agar tamu juga nyaman saat berada di rumah kita.

Untuk memperindah ruang tamu, biasanya orang akan menambahkan wallpaper untuk dindingnya. Beberapa bahan dasar yang sudah sering dipakai adalah bahan dari vinyl dan kertas . Kalau bahan dari vinyl sudah banyak terdapat dipasaran dan bahan tersebut biasanya yang sering dipakai dan dipilih oleh orang orang yang akan membuat wallpaper dinding. Sama juga dengan kertas yang digunakan kemudian direkatkan dengan lem dan menempel pada dinding

Beberapa Tips Memilih Wallpaper Dinding Pada Ruang Tamu yang berguna bagi kalian yang ingin menggunakannya.

  • Sesuai dengan Karakter Anda

Setiap warna memiliki arti yang berbeda. Setiap warna juga memiliki efek psikologis yang berbeda. Yang terpenting adalah warna-waranya cerminan pemilik rumah itu sendiri. Ruang tamu atau living room biasanya tempat berkumpul bagi seluruh keluarga, gunakan warna dan motif yang dapat dinikmati semuanya.

  • Jenis Ruangan

penting untuk menentukan konsep ruangan yang Anda inginkan, apakah ruangannya ingin terasa cerah atau tenang atau formal. Ruangan formal biasanya cenderung menggunakan warna-warna akromatik. Warna akromatik adalah kombinasi antara warna yang gelap dan terang, seperti hitam, putih, atau abu-abu. Biasanya warna ini dipakai area foyer atau area servis.

  • Aksen Ruangan

Untuk ruang tamu yang tergolong mini, aplikasikan wallpaper di satu sisi saja sebagai aksen.Kemudian warnai dinding lainnya dengan warna yang senada atau netral. Perbedaan karakter ini berguna untuk memberikan dimensi ruang. edangkan untuk ruangan besar, pemilihan wallpapercenderung mudah dan bebas. Warna senada berarti masih dalam garis atau palet yang sama.

  • Harmonisasi Dinding dan Furnitur

Pastikan wallpaper dan warna cat yang dipilih tidak bertabrakan dengan furnitur dan aksesori interior yang berada di ruang tamu. Jika memiliki furnitur dengan motif yang ramai, sebaiknya motif dan warna wallpaper lebih lembut atau netral dan sebaliknya. Terutama untuk ruangan kecil, jangan sampai motifnya terlalu ramai sehingga membuat ruangan semakin terasa sempit.

  • Efek Cahaya

Posisi rumah berkaitan dengan arah mata angin juga perlu diperhatikan. Terkadang ada area yang sama sekali tidak tersentuh oleh cahaya matahari langsung. Pilih wallpaper dan cat dinding yang cerah agar ruangan terasa terang dan luas. Kamar dengan lampu berwarna warm light sering kali memberikan efek warna yang berbeda pada dinding, jadi terkadang warna dinding sering kali berubah. Warna lampu warm light sangat membantu bagi Anda yang memilih wallpaper atau cat dinding bernuansa warna kuning, jingga, atau emas karena akan semakin menonjol.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR perusahaan yang bergerak di bidang jasa Interior dan Eksterior kami berdiri sejak tahun 2014. Produksi yang kami berikan adalah Design dan Produksi Interior dan Bidang Arsitek Perencanaan dan Pelaksanaan Bangunan. Untuk pemesanan KLIK DISINI! Hubungi kami di  WA: 085729616938

Bagikan :

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat